Langsung ke konten utama

Bromo... :)

Target trip to Bromo akhirnya kesampaian juga, walaupun belum sepenuhnya bisa dijelajahi. Karena adanya sedikit kendala waktu dan hambatan. Tapi ini semua LUAR BIASA!!! Subhanallah…
Berangkat dari Surabaya sekitar jam 7 sore, saya dan Sembilan teman saya yang lain menuju ke Bromo dengan rute Surabaya – Sidoarjo – Gempol – Bangil – Pasuruan – Probolinggo – Bromo dan tiba di tujuan sekitar pukul 2 pagi. Harusnya bisa lebih cepat, tapi karena kita pelan-pelan dan banyak istirahatnya, jadi agak lama, tapi gak pa-pa juga, coz sesampainya disana juga belum dibuka loketnya.
Dan ada sedikit kendala waktu perjalanan berangkat, saya lupa apa nama jalan raya-nya, tapi yang jelas di Probolinggo dan dilewati oleh banyak sekali kendaraan-kendaraan besar. Ada sedikit accident, teman saya – Rangga dan Ili, si anak Jakarta – jatuh di tengah jalan – kami naik motor menuju ke sana :P – kaget bukan main saya. Si doni – yang bonceng saya – untungnya bisa ngehindar dan berhenti walaupun agak mendadak tepat di depan mereka jatuh. Widih saya jadi ikut gemeteran. Untungnya jalanan yang searah dengan kita lagi sepi, jadi bisa dengan seketika kita pinggirin korbannya. Mungkin ada sedikit lecet mereka dan mereka baru ngerasa sakit besoknya pas kita udah di bromo dan lagi jalan-jalan. Haduh kasihan skali anak berdua ini.
Ternyata seperti ini Bromo, LUAR BIASA SUBHANALLAH.. sungguh indah lukisanNya. Selain ke Bromo, kita juga ke tempat wisata lain yaitu Air Terjun Madakaripura. Dan dari keduanya, saya merasa ada suatu pesan yang selalu diberikan olehNya untuk kita semua, yaitu untuk mendapatkan sesuatu yang luar biasa, kita harus memperolehnya dengan perjuangan yang sangat luar biasa pula. Bagaimana tidak, untuk melihat segala lukisanNya yang indah, kita harus melalui perjalanan yang panjang banget *menurut saya*.
Waktu naik ke Penanjakan buat liat Sunrise saja saya butuh tenaga ekstra. Si Ayu, Faris sama Ili, bisa naek sampe atas sendiri, temen-temen lain – Andri, Doni, Rangga, Hilmy, Fahmi dan Abu – karena mungkin kasihan ngeliat saya *hidih ge-er nya* gak naek juga sampe atas, walaupun hanya tinggal beda satu tingkat aja. Saya bener-bener angkat tangan deh kalo masih harus suruh naek lagi sampe ke tempat ayu. Tapi syukurlah dari tempat saya berdiri, pemandangannya juga luar biasa Subhanallah..
Banyak banget tuh bule-bule yang juga datang kesana dan mereka excited banget buat ngeliat pemandangan di sana. Memang benar-benar wow deh. Dan saya gak lagi cuma liat gambarnya di kalender-kalender yang biasa nampilin gambar-gambar pemandangan atau cuma liat di tv entah sekadar liputan atau buat syuting FTV.

lautan pasir dari atas Penanjakan

kurang 1 tingkat, jadi gak tampak jelas

si Faris, Ayu sama Ili yang sukses sampe atas


bukan cuma foto studio :D


Parkiran mobil yang mengular di liat dari Penanjakan

Dan saya kemarin berasa kena jebakan batman deh. Haha. Pasalnya entah kenapa tadinya biasa aja sih, tapi yak arena cuma mau menghormati, ada dua orang suku asli sana yang lagi cari bunga atau apalah gitu ya, saya sapa mereka:
Saya : monggo bu.. (mari bu..)
Si ibu : oh iya mbak (masi biasa aja, abis gitu gini) saya orang asli Tengger loh mbak. Saya ini senang di foto.
Saya : oh ya? (dengan polosnya dan belum menyadari apa-apa, langsung minta tolong si ayu buat fotoin saya bareng mereka)
Si ibu : (selesai foto dan sambil ngomong gak jelas) mbak ya sama seikhlasnya juga gitu.
Saya : (jeder!!! Kaget, mlongo, dan ternyata itu motifnya?? Oh God.. kena deh gue!!!)
Sial bener, abisnya lagi kagak bawa duit juga, eh yang ada malah minjem duit dulu ke Hilmy. Beuh beuh.
Begitu juga waktu ke Air Terjun Madakaripura. Tiket masuknya, bisa dibilang murah dua ribu lima ratus per’orang. Tapi begitu masuk, beuh,, banyak banget pungli alias pungutan liarnya. Mulai dari Guide, tas plastik, WC, sampe hal yang tidak kita kira, motor kita pada dicuciin tanpa diminta. Huwidih, bagus juga sih dicuciin mungkin karena abis dari bromo yang penuh dengan debu, tapi kan kita gak minta, udah gitu ngagetin banget setelahnya kita balik dari liat air terjun, eh masih ditarikin buat bayar cuci motor. Beuh.

Air Terjun Madakaripura



Tapi puas banget sama air terjunnya. Karena bener-bener SUBHANALLAH,, keren!!! Sampe ada yang bilang,”udah, kalo gitu gak usah jauh-jauh ke Grand Canyon Bandung.” (tapi saya pengen ke Grand Canyon Bandung – banget – ). Bener-bener perjuangan nih, akibat gak bawa sandal, harus rela lepas sepatu dan jalan di bebatuan ngelewati air pula udah gitu batunya lancip. Beuh berasa pijet refleksi deh, dan sesampainya di rumah langsung KO. Hahah.
Satu yang disayangkan, kita gak sempet ke lautan pasir. Kendaraan kita lagi gak mendukung. Tapi saya puas. Puas banget. Ya Allah someday, ijinkan saya pergi kesana lagi ya Allah. Amin..

Komentar

wawanisme mengatakan…
wuew..!..
sayangnya nda isa ikut aku.. he3.. :(

probolinggo, ga skalian mampir rafting ?? ..
fransintablog mengatakan…
hehe,, iyah mau'nya gitu om,, tapi kita terkendala waktu dan kendaraan serta biaya,, :D,, mungkin si om mau menambahkan? :P

Postingan populer dari blog ini

Cewek Smart

Dalam melakukan sesuatu itu memang harusnya ditarget, iya gak sih? Seperti beberapa hari yang lalu selama dua hari berturut-turut, ada beberapa hal yang masuk list to do saya (maklumlah lagi libur kuliah dan gak ada kerjaan, jadi ya bikin-bikin geje aja) hehe,, list to do-nya missal : ambil buku di mbak Ria, ambil tiket gowes di warung komplek, itu untuk malamnya dan besok paginya rencananya pagi-pagi sekali saya mau berguru pada teman SMA saya mengenai taking2 (tapi yang ini gak jadi, si do’i bangun kesiangan : ( ), abis gitu ke kampus tanya-tanya masalah orientasi (maklumlah hitungannya kan saya masih mahasiswa baru, baru tujuh semester di ITS ) dan bikin kartu perpus (woh biar kliatan rajin, pake punya kartu perpus segala, haha) *interview gak sengaja* Gini nih, seperti yang tadi saya bilang, salah satu plan saya adalah “mengambil buku di mbak Ria”. Hem,, buku apa itu? Dan siapa mbak Ria? Yap ini kedua kalinya saya berkunjung ke rumahnya yang gak jauh dari rumah nenek saya. Dan

From Station to Station

Dari hati ke hati…. *eh Maaf maaf bukan waktunya ngegombal niiihh… eling eling!! Hehe. Bukan mau ngegombal kok, tenang aja. Cuma mau berbagi sedikit cerita perjalanan selama survey beberapa hari yang lalu. Kebetulan ada tugas dari dosen Infrastruktur Transportasi buat melakukan survey ke stasiun. Terserah sih mau ke stasiun mana. Apa saja yang disurvey? Yaitu meliputi : Ø   Lokasi Stasiun Ø   Fasilitas di Stasiun Ø   Layout Emplasemen Stasiun : Jumlah Track, Wesel, Peron, dsb Ø   Sistem Persinyalan Saya dan lima orang teman yang lain – Selpi, Abu, Dewanty, Eca, dan si Om Wawan – memutuskan untuk survey ke Kediri. Kenapa Kediri? Yah karena kita kehabisan stasiun yang deket-deket Surabaya. Lagipula gak sedikit kok temen-temen satu kelas yang survey di luar kota, malah sampai Bandung (niat banget yah… ya iyalah lha wong mereka sekalian pulang kampung :D ). Karena satu orang harus satu stasiun, maka kami carinya juga harus ada enam stasiun. Stasiun pertama yang

Steak Tuna

sekali sekali bikin makanan ala-ala resto ato kafe-kafe gitu aahhh... hihihi.. tapi makanan yang sehat dan penuh gizi dan pastinya yummy ala chef ... :P Yup!! mumpung ada ikan tuna yang masih ada banyak untuk bahan dagangan, saya coba-coba deh bikin Steak Tuna. ternyata gampang bingit. tinggal mau tingkat kematangan yang seperti apa aja yang diinginkan. kayak bikin steak daging biasanya itu loh. yang ada tingkatan kematangan dagingnya, macam medium, rare, well done. tadinya mau coba bikin medium yang dalamnya masih agak kemerah-merahan gitu, tapi saya takut mentah dan gak enak, jadinya saya bikin almost well done. apapun itu, daging ikan tuna itu gurih. beneran gurih. :9 which one do you prefer to serve? Cara bikinnya gampang bingit. pertama, siapin dulu bahan-bahannya, seperti; 1.    Ikan tuna steak dengan ketebalan kurleb 2,5cm (yang sudah dipotong steak ya.. bukan tuna kalengan.. heheh) 2.    Kentang ukuran sedang (kupas dan potong sesuai selera) 3.    Wortel