Kamis, 11 Februari 2016

Pengukuhan Prajab


seperti yang sudah saya bilang di postingan sebelumnya, bahwa kegiatan prajabatan saya sudah selesai sejak sekitar pertengahan bulan Desember lalu. namun, kegiatan pengukuhan alias wisuda baru dilaksanakan awal bulan ini (Februari). acara pengukuhan ini bukan hanya sekedar wisuda gitu saja, melainkan terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang lain, seperti halnya workshop leadership dan lain sebagainya.

@Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru

Kegiatannya pun tidak diadakan di salah satu udiklat milik perusahaan, melainkan di Rindam Jaya. do you know Rindam Jaya??? heeemmm.... ya gitu deh punyanya tentara. so? workshop leadership, berarti kesamaptaan lagi? tadinya kami pikir akan seperti itu, dan kami juga sudah terlanjur underestimated. bakalan bangun pagi lagi, ikutan senam pagi, ada kegiatan fisik dan lain sebagainya. nyatanya nggak gitu juga sih. intinya kami hanya numpang bermalam dan pinjam ruangan untuk kegiatan workshop karena udiklat terdekat penuh dengan teman-teman prajab angkatan lain. 

small reunion dulu di PIM


trus gimana rasanya lagi-lagi tinggal di tempat tentara?
eehhhmmm,, ya gitu deh. tidur di barak dengan kasur bertingkat, tapi saya lebih pilih tidur di pelbed karena satu dan dua alasan, walaupun pelbed nya buat antri tempat setrika baju teman-teman. mandi pagi-pagi lagi, iya seperti dulu pertama kali samapta. yang ini lebih rebutan lagi, gimana enggak, ini dari tiga angkatan, acara workshop dan pengukuhan kami bersamaan,sehingga kami pun harus antri mandi. tapi agak selow juga sih, pasalnya temen-temen dari angkatan di bawah kami pada bangun pagi-pagi banget sekitar jam 3 buat mandi duluan, sehingga kami bisa lah jam-jam setelahnya. dan ini berasa bikin kami nostalgia jaman-jaman pertama pertemuan kami. 

makanan?
uh eh uh.... makanan itu adalah soal selera, namun karena ini kami sedang berada di lingkungan tentara dimana kami juga harus mengikuti standar makan mereka, sehingga ya mau - gak mau ya ngikut apa yang diberi, yaaaa walaupun jujur saja, kalau ada makanan lain, boleh kah kami memilih makanan yang lain? tapi syukuri saja lah, bagaimanapun makanan yang diberikan, masih banyak orang yang belum beruntung mengenai makanan. *tapiiii... saya cuma bertahan dengan makanan-makanan itu sampai 2,5 hari saja, selebihnya saya mulai ogah-ogahan... hiks hiks...*  dan mulai belanja-belanja di kantin kantor. 

Gladi di Pusdiklat, Ragunan

hari pengukuhan!!!
hari pertama kami datang di Rindam, kami langsung gladi kotor untuk pagelaran wisuda, dan masih dilanjutkan di H-1 wisuda. latihan terus biar tampil bagus di hadapan Direksi. daaaannn... hari pengukuhan pun tiba, pagi-pagi buta kami sudah macak alias dandan alias bermake-up. biar cantik cyiiinnn.... biar cetar waktu dilihat sama pak Dirut. hahaha...

biar cantyiiikk ketemu Pak Dirut :D


Partner in Crime jaman OJT



temen-temen Project Bogor'46

total kami ada 628 orang, bersalaman satu persatu dengan pak Dirut dan 12 Direksi lainnya. gak usah lama-lama cukup 20menit saja, sesi salaman kelar diluar perkiraan bapak ibu panitia terhormat. ;)


Balik Banjarbaru lagi, dan gegayaan naek Garuda ;D


daaann... mau nulis apalagi nih? bingung pisan euy... gegara ngedraft sambil telponan sama yang di sana... hihihi...

yang jelas, seneng pisan kemarin bisa kumpul-kumpul lagi sama temen-temen, huaaa... see you next next next time guys.. :) 

Minggu, 24 Januari 2016

Hello Borneo!!!


ini sudah minggu ketiga saya berada di pulau seberang dari Pulau Jawa. Guess where? yap sesuai dengan judul diatas, BORNEO!!! boookk.....this is my first time to Borneo. pernah ngebayangin sebelumnya bakal stay di luar Jawa? NEVER! cuma bikin-bikin imajinasi aja kalo-kalo bisa jalan ato traveling ke daerah sini, tapi belum pernah ngebayangin bakal tinggal disini dalam waktu yang entah sampai kapan *yang jelas selama belum dapat SK mutasi dan proyek di sini masih terus berjalan*. pernah sih dapat wacana bakal ada yang ditempatkan di Kalimantan, tapi bukan gue juga keleus. hahaha...



-when announcement-
End program kegiatan prajab sebulan lalu diadakan di Bandung, so, kami yang dari Jakarta harus boyongan juga ke Bandung. stay beberapa hari di PusdikPom. lagi-lagi bangun pagi banget, baris-berbaris, yel-yel dan sejenisnya. tapi kegiatan kami di PusdikPom bukan lagi kemiliter-militeran lagi karena kami di sana hanya untuk mengikuti ujian saja. katanya sih karena Udiklat lagi over jadi kami yang diagendakan di PusdikPom. yang paling penting sih bisa jumpa-jumpa lagi dengan kawan-kawan setelah dua bulan gak ketemu gegara OJT di kota yang berbeda-beda.

and see... ini dia puncaknya, pengumuman penempatan!!! bukan di PusdikPom lagi, melainkan di kantor DisJabar yang di Asia Afrika, Bandung. agak dramatic sih pengumumannya. kita sudah pada H2C - harap-harap cemas - gitu deh bakal ditempatkan dimana. di rundown acara, pengumuman penempatan di letakkan di paling akhir sendiri, di acara yang ke 13. antara deg-degan, cemas dan bosen nungguin campur-campur jadi satu. dan akhirnya acara akhir yang dinanti-nanti tiba juga. nama-nama kami di tampilkan di layar proyektor, and see, berbagai ekspresi muncul dari teman-teman. dari yang bahagianya bukan main sampai sedih-sedih menangis. justru teman-teman yang bahagia adalah mereka yang ditempatkan di Jayapura, Papua. kenapa? karena mereka pulang kampung. hahahaha... senang kali merekanya. pikirannya pun sudah sppd aja. lumayan banget sppd ke jayapura besarnya ampun-ampun. hahaha... dan teman-teman yang kebanyakan mengeluarkan air mata adalah mereka yang ditempatkan di Ibukota. iyap Ibukota Jakarta. kok bisa? banyaklah alasannya. katanya hidup di sana mahal. beberapa memang tidak sesuai dengan ekspektasi. yang tadinya dapat isu bakal kembali ke regional dan daerah domisili masing-masing ternyata hanya kabar burung yang hilang kebawa angin gitu aja.  


saya? awalnya kaget juga. Oh God! where is Banjabaru? its in Borneo! yap Borneo! Borneo! mata saya sudah mulai berkaca-kaca. mau nangis? enggak dink. gak jadi mau nangis. cemen kali gini aja kok mau nangis. tenangin diri, tarik napas panjang. Oh God, thanks. Allah itu kasih jawaban doa memang bertahap, kalau langsung bruull.."nih jawaban Gue," apanya gak tambah shock manusianya. pernah berharap hidup mandiri, tinggal tidak seatap dengan orang tua - bukan gegara ada masalah sama orang tua yaaa... haduh naudzubillah - mengatur diri saya sendiri, dan berada di lingkungan baru. and see,,, ini saya, sekarang berada di Kalimantan. ini baru yang namanya MOVE ON!! lagipula, percaya deh, dimanapun itu, dimanapun kita berada ini semua tanah Allah kok, gak perlu khawatir. ambil hikmahnya juga, kalo nggak gini, gak bakal-bakal saya injakin kaki di tanah Borneo. :) 


-udah kemana aja?-
aiiih baru juga 3 minggu dimari. sabarlah. kebutuhan di awal pindahan itu masih banyak. dan InsyaAllah masih banyak waktu kok buat explore banyak-banyak kalimantan ini. :) 

Selasa, 05 Januari 2016

Libur! Libur! *eh buyar


Libur telah usai! Libur telah usai! Oh no! Oh no!
Yoai masa liburan telah usai, dan sekarang waktunya terima tantangan baru. Apa itu? Apa ajalah. Tantangan hidup di kota yang baru, tantangan pekerjaan, tantangan jauh-jauh lagi dari orang rumah, juga tantangan jauh dari si doi *eeh... keceplosan*.

End program OJT sudah berlalu sekitar hampir 3 minggu yang lalu, setelah itu kami diberi kesempatan untuk berlibur dan pulang kampung selama 2 minggu. Tapi gak enaknya ini waktu liburnya bareng banget sama liburan anak sekolah juga libur natal dan tahun baru, jadi ramai lah itu semua tempat-tempat wisata. Jalanan macet gegara orang-orang kantoran pada cuti libur panjang nememin anak-anaknya berwisata.

Tadinya saya rencana mau liburan ke Pacitan dan main-main sedikit ke pantai sana. Tapi rencana tinggallah rencana, gak tahunya si Mbah Uti yang ke Sidoarjo, ada saudara sepupu saya yang sunatan. Jadinya selama liburan juga saya cuma bolak-balik rumah-Tanggulangin, ke rumah saudara. Dan meet up dengan beberapa kawan di Surabaya. 

Kebetulan hari H acara sunatan sepupu saya hampir bertepatan dengan hari ulang tahun si Mbah, jdi di akhir acara sekalian kasib kejutan buat si Mbah. Taraaaa!!!! Sugeng ambal warsa kagem si Mbah. Dan ini suatu hal yang jarang banget terjadi, anggota keluarga nyaris-nyaris komplit. Cucu-cucu cuma kurang 3 orang, kakak saya yang sudah pulang, kakak saya yang di Palembang dan adek 2 adek sepupu saya yang entah dimana... hahah.

sugeng ambal warsa kagem si mbah :)



Meet up meet up.
Di rumah 2minggu aja udah bikin saya jadi semakin bulet aja. Makan tidur mandi nonton tipi. Aiiisshh nothing to do. Satu-satunya alasan yang buat saya jalan dan keluar rumah adalah ketemuan sama temen-temen. Keluar pertama tentu sama doi *eh gak tentu juga sih... heheh* trus pastinya sama ranger komplit. Kebetulan si manten baru lagi di Surabaya komplit jadi bisa ketemuan. Sebentar sih, sebentar banget. Gak ada tuh kayaknya 45menit. Cuma  cuap-cuap sebentar ngobrolin persiapan pernikahan si Dauz, trus foto-foto sebentar, udah deh pulang. Cukup sekian dan terima kasih.

wefieee ranger!!!



Pigi bareng Bawels itu gak perlu jauh-jauh dan lama-lama. Cukup cari jajanan hampir tengah malem, udah deh dapet bahan obrolan banyak sepanjang jalan. Ngalor ngidul gak karuan cekikikan di dalem mobil. Bawels cuma jalan berlima doank, yang satu si bumil lagi kencan sendiri sama mas bojo. Heheh..
Acara nikahan Ayu sudah tinggal menghitung minggu aja. Jadi, supaya acara lebih lancar jangan lupa berdoa. Minggu siang kedua liburan ada pengajian di rumah Ayu. Gak rame-rame sih, cuma tetangga dia aja yang diundang, kalau saya gak nge watsap duluan juga paling gak diundang. Hahaha. Yuhu yuhu!!! Semoga lancar ya mbak Ayu acaranya... maafkan daku yang mungkin gak bisa datang di hari H.. :(

wefieeee!!!

Meet up juga sama temen-temen PLN angkatan 46 yang dari Surabaya sebelum kita berangkat ke daerah penempatan masing-masing. Sayang sekali gak banyak yang datang padahal kan bakalan seru.. huhuhu.. :(

wefiee!!! @kedai tua baru


Terakhir ngafe-ngafe biar kek anak-anak muda jaman sekarang yang kekinian. Nongkrong di kafe ngobrolin ini-itu gak jelas. Hahahah.... kali ngafe nya bareng dewanty, tadinya mau bertiga sama si Ayu, tapi dia lagi ribet habis nganterin mas calon ke bandara. Jadinya yaaa gitu deh kita berdua aja yang belum menikah dan rencana pesen gedung dan atau tetek bengeknya itu ngafe geje dari pizza panties sampe ke communal cafe. Iyuuuuuhhh.... ����


wefiee!!! @pizzapanties

Ya gitu deh liburannya. Yang paling akhir sih di hari sebelum keberangkatan saya ke tanah rantau ada yang di'tembak' sama Bapak. Hahahaha..... bismillah wae lah... :)


See you di tanah rantau

Sabtu, 12 Desember 2015

Jakarta oh Jakarta


masa training di Jakarta sudah hampir hampir kelar, tinggal menghitung hari saja. wish me luck for next step!!!!! :)

jadi, ada cerita apa saja selama berada di Jakarta yang hampir 2 bulan ini? banyak! walaupun bakalan terdengar 'ah itu mah biasa aja'. biarin weeekkk!!! :P  *sorry nulisnya pas lagi PMS nih saya* hahahah kemana aja mbak selama di Jakarta?

bener-bener ini lah ibukota ya. semuanya ada di sini, tapi satu yang gak ada di sini kata teman saya, yaitu mamak kandung. hahaha... iyah mamak lagi di kampung naaakkk. di sini mau kemana coba kalau bukan mall. tapi kalau saya bilang seperti itu pasti bakal diprotes sama teman-teman yang sudah lebih dulu di sini. Jakarta gak cuma itu, ada lah tempat-tempat lainnya macam Monas, Ancol, Dufan dan lain sebagainya. tapi lah yaaa.... yang paling bisa di kunjungi secara cepat ya itu tadi MALL. yaahhh walaupun gak harus belanja juga sih *mau belanja pake duit siapa lagi coba kalo saban ngeMall harus belanja* :D... gak sempat juga sih mau main-main ke Dufan, padahal pengen dan sampai saya menulis draft untuk blog ini pun, pergi jalan ke Dufan masih disimpan sebagai wacana agenda teman-teman training. semoga terlaksana deh,, pengen teriak-teriak niiiihh... aaarrrghh!!!!


jalan-jalan ke kota tua :)


tapi, kalau ditanya transportasi, saya cuma belum pernah nyobain naik Gojek, selain gak punya aplikasinya di hape *booookkk hari gini gak punya aplikasi gojek di hape??? hape jaman kapan kakaaaak??* saya masih lebih memilih naik taksi kalau pergi sendiri *tapi saya lebih banyak pilih tidur di kosan daripada jalan sendiri.. hahah* dan naik grabCar atau grabTaxi itu pun kalau ada teman yang pesenin, heheh. oke, Transjakarta? sudah pernah naik transjakarta mulai dari dapet tempat duduk longgar sampai berdiri berdesakan dan BERDIRI SEPANJANG 14 HALTE dari SLIPI ke TAMINI!!!! gilak gak tuh!! hampir aja keliyengan saya. KRL? kalau bukan karena diajakin temen-temen SMA main ke Bogor, mungkin saya bakal belum-belum aja naik KRL. asik juga sih naik KRL kalo dapet duduk dan lagi longgar, yaaahh hampir-hampir sama seperti transjakarta sih, kalo lagi rame bakal penuh sesak banget itu yang naik, kalo lagi sepi ya lempeng-lempeng aja itu di dalam gerbong, mungkin bisa duduk selonjoran, atau malah tidur selonjoran. hahahah,, sama-sama ada area khusus wanita juga. terus kalau Bajaj? aiiiihh kalau bajaj mah jangan ditanya, itu sudah pengalaman pertama saya setahun yang lalu. yap kira-kira emang setahun yang lalu pertama kali saya naik bajaj, kalau bukan karena nekat dan lagi pengen-pengen nyoba juga sih... heheheh... eh ada juga sih yang belum pernah, naik KOPAJA!! tapi eehhhmmm... kalau ada pilihan lain, boleh yang lainnya aja? hehehe..


perayaan hari listrik nasional di kantor pusat

perayaan hari listrik nasional di kantor pusenlis


udah ketemu siapa aja di Ibukota?
yaaa sama siapa aja lah... yang belum ya itu tadi, mamak kandung! heheh...

#sama Selpi!!! my bestie yang saya gak bisa datang di hari bahagianya... uuuhhhh peluk peluk :D :X :D :X, saya menginap semalam di kosannya di daerah Jakarta Selatan, kebetulan si Pak Suami sedang tidak berkunjung ke Jakarta, jadi semalam itu dia untuk saya.. *eh,, belum sempat cerita ngalor ngidul karena kita keasyikan nonton pilm.. heheh... semoga kami bertemu lagi di lain waktu :* :*

mask time!!! hahaha



#temen-temen SMA... yap beberapa temen-temen SMA yang udah duluan merantau ke ibukota ngajakin ketemuan, dan kita hang out ke Bogor... hahaha,,, girls only!!! sudah dari Bogor mampir dulu kami ke perumahan dinas anggota DPR *eh ke rumah sama coba??* jaldi ada salah satu dari teman-teman yang stay di sana. hloh? istrinya anggota DPR? atau... eiits  dia kerja di sana sebagai tenaga ahli di salah satu komisi di DPR daaaannn rumah yang dia tempati tepat berada di belakang rumah dinas Moreno Suprapto!!!! aarrrgghhh apanya kita gak tepe-tepe tuh. ngintipin rumah si pak Moreno dari belakang. hahaha... aaahhhh really really really miss u guys!!!

reunion!!!

#aannndd family time!!! ketemu saudara sepupu *kakak dan adek* juga akhirnya di Jakarta. huaaa senangnya bertemu orang-orang sukses macam mereka. waktu di Surabaya susah buat jumpa, masa' iya di kota orang mau gak jumpa-jumpa juga... eeuuhhh.... makan siang di akhir pekan bareng mereka walaupun cuma sebentar, yang penting senang lah bisa jumpa... see ya mbaak,, see ya adek ganteng *yang pernah sempat di kira pacar saya,, hahahah*

family time :)



oh iya, saya sempat juga di salah satu akhir pekan, pergi berkunjung ke Bandung, hanya semalam saja dan jauh-jauh ke sana pun jalannya ke mall. hahah... saya ke sana mengunjungi teman-teman yang juga sedang training di Bandung.


jalan-jalan sejenak di Bandung

apalagi coba yang mau saya kasih cerita di sini mengenai selama di Jakarta? saya jadi bingung sendiri mau nulis apalagi. nyobain makan di Cut The Crab, Survey 'Jalan-jalan' ke Pelabuhan Ratu, acara Hari Listrik Nasional, senam di kantor, makan-makan di kantor, what else? cuma satu yang perlu diingat selama kerja dan belum menikah, jangan sampai CINLOK!!! hahahah kalau Cilok sih boleh,, enak tuuhh :P

main dulu di pantai karanghawu pelabuhan ratu

survey!!


senam rame-rame setiap jumat


Cut the Crab


oke see yaa... and wish me luck yo for next step!! :) :) :)

Fish