Minggu, 08 Maret 2015

Satay Barbeque with brown rice

Satay Barbeque with Brown Rice

stock foto banget kalo yang satu ini, waktu itu jadi pengen nyobain bikin sate lilit pas lihat resep di koran. tapi, karena bumbunya memakai rempah, saya pengen nyobain dengan cara lain. mumpung ada saos barbeque di kulkas, ya saya pake aja. hehe. dan kalau biasanya batang yang dipake batang serai, karena ada stik es krim (bukan bekas loh yaaa...), saya manfaatin deh :P

bahan-bahannya gampang banget buat satenya, cuma:
- 250 gr daging sapi, cincang kasar
- 2 sendok saus barbeque

cara bikinnya juga gampang
- campur daging cincang dengan saus barbeque, diamkan selama kurang lebih 2 jam (biar bumbunya meresap)
- setelah 2 jam, siapkan stik es krim, lalu kepal-kepal'kan daging pada stik es krim
- panggang di atas pan hingga matang
- angkat dan sajikan :)

eh jangan lupa nasinya. saya pake nasi merah. eh, bukan maksud diet yaah.. haha.. kebetulan aja dapet nasi merah, jadi dibikin aja, daripada gak kemakan. :D

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini