Minggu, 28 Desember 2014

Lemon Cake with Banana on Top

cailaaaa.... namanya panjang kayak yang ada di tipi-tipi ala-ala chef gitu. iya nih iseng-iseng - yang agak niat -, bikin cake terus tapi belum pernah berhasil 100%. ada gitu yang mateng, eh tapi ternyata teksturnya gak sesuai. ada yang luarnya mateng, dalemnya masih berupa adonan. aiiihhh... ini salah tangan saya mengocok, atau salah nge-set oven, atau salah masukin takaran bahan atau gimana ya? padahal udah ngikutin resep yang ada. fiuuuhh...
akhirnya ya gitu, seadanya yang keliatan bagus, dibikin plating-platingannya deh.. hahaha... soal rasa jangan ditanya. ada gitu yang rasanya pas sesuai yang diinginkan, ada yang kemanisan, ada juga yang keasaman sampai kerasa pahit. heemmm... namanya juga masih coba-coba, sapa tahu bisa expert nantinya. hihihi...


Lemon Cake with Banana on Top

kali ini saya coba bikin lemon cake. tadinya gak ada sih itu toping-topingan, tapi mengingat masih ada buah-buahan sisa bikin smoothies jadi deh asal taruh aja tuh di situ. hihihi.
eh tapi, maap-maap banget, belum bisa tulisin resep di sini, masih cuma mau pamer foto platingan ala kadarnya aja, karena percobaan ini masih ternilai kurang oke. lihat aja tuh tekstur cake-nya gak seperti yang di-mau. terlalu empuk dan padat alias bantat. iyah gak sukses mengembang gitu deh. harusnya yang dari tinggi 3cm bisa jadi 6cm, ini palingan cuma naik beberapa mili. hadeeehh..
nantin deh kalo berhasil tekstur, rasa dan lain-lainnya, bakal saya posting resepnya juga seperti percobaan yang udah-udah. oke! ;)

2 komentar:

Nindy Hardjadinata mengatakan...

Cieeeehhh masak2 nih yeee ;)

Kalau dalemnya belum mateng tapi luarnya udah kering (or worse; gosong LOL!), ovennya kepanasan mak.

Kamu pake oven tradisional apa yg attach sama kompor kayak di kitchen set gitu? Kalau oven tradisional, pas lagi dipanasin gedein aja apinya nggak apa-apa. Tapi begitu loyang masuk, turunin dikit aja tapi pelan-pelan biar suhunya menyesuaikan :)

Oh ya, soal resep. Kudu jeli pilih2nya mak. Ada resep yang ngaco dan nggak bisa diaplikasikan sendiri. Aku biasanya pasti improvisasi kalau resep dari web bule atau Youtube (tetep, bule). Ada bahan yang ditambahin pasti atau metode yang diubah.

Trus resep yang di buku-buku juga sama, kudu jeli banget pilih penerbit dan penulisnya. Mamaku buku resep ada sekabinet penuh tapi yang bisa dipraktekin dan hasilnya nggak kacau bisa dihitung jari.

Jadi kalo aku mau bikin-bikin, tak konsultasikan ke mamaku dulu atau browsing sebanyak2nya resep serupa. Membandingkan takaran sama jenis bahan yang dipakai. Kadang makananannya sama tapi bahan pembuatnya beda2 juga ada, makanya kudu ada ahli yang bisa ditanyain kalo nggak ya eman duitnya kalau jadinya nggak enak :(


Good luuuuuuuuuuucccckk! xoxoxoxo


PS: itu kamera numpang mejeng yee? ;)

Frans Suryani mengatakan...

@nindy... aq pake oven listrik kid *berat banget listriknya :(
sudah bandingin sih sama beberapa resep, tapi apa ngocokq yang kelamaan atau gimana ya? ngaruh juga kan ya?

iyaahh.. lagi semangat memasak.. haha.. :D

Ada kesalahan di dalam gadget ini