Kamis, 11 Februari 2016

Pengukuhan Prajab


seperti yang sudah saya bilang di postingan sebelumnya, bahwa kegiatan prajabatan saya sudah selesai sejak sekitar pertengahan bulan Desember lalu. namun, kegiatan pengukuhan alias wisuda baru dilaksanakan awal bulan ini (Februari). acara pengukuhan ini bukan hanya sekedar wisuda gitu saja, melainkan terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang lain, seperti halnya workshop leadership dan lain sebagainya.

@Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru

Kegiatannya pun tidak diadakan di salah satu udiklat milik perusahaan, melainkan di Rindam Jaya. do you know Rindam Jaya??? heeemmm.... ya gitu deh punyanya tentara. so? workshop leadership, berarti kesamaptaan lagi? tadinya kami pikir akan seperti itu, dan kami juga sudah terlanjur underestimated. bakalan bangun pagi lagi, ikutan senam pagi, ada kegiatan fisik dan lain sebagainya. nyatanya nggak gitu juga sih. intinya kami hanya numpang bermalam dan pinjam ruangan untuk kegiatan workshop karena udiklat terdekat penuh dengan teman-teman prajab angkatan lain. 

small reunion dulu di PIM


trus gimana rasanya lagi-lagi tinggal di tempat tentara?
eehhhmmm,, ya gitu deh. tidur di barak dengan kasur bertingkat, tapi saya lebih pilih tidur di pelbed karena satu dan dua alasan, walaupun pelbed nya buat antri tempat setrika baju teman-teman. mandi pagi-pagi lagi, iya seperti dulu pertama kali samapta. yang ini lebih rebutan lagi, gimana enggak, ini dari tiga angkatan, acara workshop dan pengukuhan kami bersamaan,sehingga kami pun harus antri mandi. tapi agak selow juga sih, pasalnya temen-temen dari angkatan di bawah kami pada bangun pagi-pagi banget sekitar jam 3 buat mandi duluan, sehingga kami bisa lah jam-jam setelahnya. dan ini berasa bikin kami nostalgia jaman-jaman pertama pertemuan kami. 

makanan?
uh eh uh.... makanan itu adalah soal selera, namun karena ini kami sedang berada di lingkungan tentara dimana kami juga harus mengikuti standar makan mereka, sehingga ya mau - gak mau ya ngikut apa yang diberi, yaaaa walaupun jujur saja, kalau ada makanan lain, boleh kah kami memilih makanan yang lain? tapi syukuri saja lah, bagaimanapun makanan yang diberikan, masih banyak orang yang belum beruntung mengenai makanan. *tapiiii... saya cuma bertahan dengan makanan-makanan itu sampai 2,5 hari saja, selebihnya saya mulai ogah-ogahan... hiks hiks...*  dan mulai belanja-belanja di kantin kantor. 

Gladi di Pusdiklat, Ragunan

hari pengukuhan!!!
hari pertama kami datang di Rindam, kami langsung gladi kotor untuk pagelaran wisuda, dan masih dilanjutkan di H-1 wisuda. latihan terus biar tampil bagus di hadapan Direksi. daaaannn... hari pengukuhan pun tiba, pagi-pagi buta kami sudah macak alias dandan alias bermake-up. biar cantik cyiiinnn.... biar cetar waktu dilihat sama pak Dirut. hahaha...

biar cantyiiikk ketemu Pak Dirut :D


Partner in Crime jaman OJT



temen-temen Project Bogor'46

total kami ada 628 orang, bersalaman satu persatu dengan pak Dirut dan 12 Direksi lainnya. gak usah lama-lama cukup 20menit saja, sesi salaman kelar diluar perkiraan bapak ibu panitia terhormat. ;)


Balik Banjarbaru lagi, dan gegayaan naek Garuda ;D


daaann... mau nulis apalagi nih? bingung pisan euy... gegara ngedraft sambil telponan sama yang di sana... hihihi...

yang jelas, seneng pisan kemarin bisa kumpul-kumpul lagi sama temen-temen, huaaa... see you next next next time guys.. :) 

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini