Minggu, 24 Januari 2016

Hello Borneo!!!


ini sudah minggu ketiga saya berada di pulau seberang dari Pulau Jawa. Guess where? yap sesuai dengan judul diatas, BORNEO!!! boookk.....this is my first time to Borneo. pernah ngebayangin sebelumnya bakal stay di luar Jawa? NEVER! cuma bikin-bikin imajinasi aja kalo-kalo bisa jalan ato traveling ke daerah sini, tapi belum pernah ngebayangin bakal tinggal disini dalam waktu yang entah sampai kapan *yang jelas selama belum dapat SK mutasi dan proyek di sini masih terus berjalan*. pernah sih dapat wacana bakal ada yang ditempatkan di Kalimantan, tapi bukan gue juga keleus. hahaha...



-when announcement-
End program kegiatan prajab sebulan lalu diadakan di Bandung, so, kami yang dari Jakarta harus boyongan juga ke Bandung. stay beberapa hari di PusdikPom. lagi-lagi bangun pagi banget, baris-berbaris, yel-yel dan sejenisnya. tapi kegiatan kami di PusdikPom bukan lagi kemiliter-militeran lagi karena kami di sana hanya untuk mengikuti ujian saja. katanya sih karena Udiklat lagi over jadi kami yang diagendakan di PusdikPom. yang paling penting sih bisa jumpa-jumpa lagi dengan kawan-kawan setelah dua bulan gak ketemu gegara OJT di kota yang berbeda-beda.

and see... ini dia puncaknya, pengumuman penempatan!!! bukan di PusdikPom lagi, melainkan di kantor DisJabar yang di Asia Afrika, Bandung. agak dramatic sih pengumumannya. kita sudah pada H2C - harap-harap cemas - gitu deh bakal ditempatkan dimana. di rundown acara, pengumuman penempatan di letakkan di paling akhir sendiri, di acara yang ke 13. antara deg-degan, cemas dan bosen nungguin campur-campur jadi satu. dan akhirnya acara akhir yang dinanti-nanti tiba juga. nama-nama kami di tampilkan di layar proyektor, and see, berbagai ekspresi muncul dari teman-teman. dari yang bahagianya bukan main sampai sedih-sedih menangis. justru teman-teman yang bahagia adalah mereka yang ditempatkan di Jayapura, Papua. kenapa? karena mereka pulang kampung. hahahaha... senang kali merekanya. pikirannya pun sudah sppd aja. lumayan banget sppd ke jayapura besarnya ampun-ampun. hahaha... dan teman-teman yang kebanyakan mengeluarkan air mata adalah mereka yang ditempatkan di Ibukota. iyap Ibukota Jakarta. kok bisa? banyaklah alasannya. katanya hidup di sana mahal. beberapa memang tidak sesuai dengan ekspektasi. yang tadinya dapat isu bakal kembali ke regional dan daerah domisili masing-masing ternyata hanya kabar burung yang hilang kebawa angin gitu aja.  


saya? awalnya kaget juga. Oh God! where is Banjabaru? its in Borneo! yap Borneo! Borneo! mata saya sudah mulai berkaca-kaca. mau nangis? enggak dink. gak jadi mau nangis. cemen kali gini aja kok mau nangis. tenangin diri, tarik napas panjang. Oh God, thanks. Allah itu kasih jawaban doa memang bertahap, kalau langsung bruull.."nih jawaban Gue," apanya gak tambah shock manusianya. pernah berharap hidup mandiri, tinggal tidak seatap dengan orang tua - bukan gegara ada masalah sama orang tua yaaa... haduh naudzubillah - mengatur diri saya sendiri, dan berada di lingkungan baru. and see,,, ini saya, sekarang berada di Kalimantan. ini baru yang namanya MOVE ON!! lagipula, percaya deh, dimanapun itu, dimanapun kita berada ini semua tanah Allah kok, gak perlu khawatir. ambil hikmahnya juga, kalo nggak gini, gak bakal-bakal saya injakin kaki di tanah Borneo. :) 


-udah kemana aja?-
aiiih baru juga 3 minggu dimari. sabarlah. kebutuhan di awal pindahan itu masih banyak. dan InsyaAllah masih banyak waktu kok buat explore banyak-banyak kalimantan ini. :) 

2 komentar:

dedy.anfield mengatakan...

Wahhh matepzzzz
Coba km di tmpatin di papua.. SPPD mu bs bwat nraktir temen2. Hehe

Frans Suryani mengatakan...

Pulangx ke jawa yg mahal bingiiit dedd 😥😥

Ada kesalahan di dalam gadget ini