Senin, 20 Juli 2015

Last Project


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Mohon maaf lahir batin, semoga kita dipertemukan lagi dengan Ramdhan tahun depan. Amiin... :)
Gimana lebaran kali ini? Ada yang berbeda gak? Ada sesuatu yang berasa waaahhhh gak? Heheh... kalo saya siih, dari perihal status single ato double, yaaahhh masih gitu-gitu aja siih.. heheh. Tapi untungnya, bisa dibilang, lebaran kali ini tidak ada yang bertanya kepada saya,”kapan nikah?”, karena ada topik yang lebih menarik dari itu.

Yap.. Alhamdulillah, akhirnya saya bisa melewati tahap interview akhir dari open recruitment dari sebuah perusahaan. Setelah hampir 2,5 tahun penantian. up and down. Jatuh bangun. Masukkan lamaran ke sana-sini. Finally, they accepted me. Yang bikin saya terharu adalah ketika harus memberikan kabar gembira itu kepada orang tua saya. Nangis, nangis deh.. heheh.. nangis nangis bahagia. Selain itu juga ada hal yang bikin saya terharu, cara bercerita orang tua dan om saya yang ngerti banget perjuangan saya kepada orang lain. Sungguh saya tersentuh, mereka sungguh appreciate. Emang ketrima dimana? Nanti lah, ada waktunya saya kasih cerita lebih lagi sama bloggie :) semoga ini menjadi berkah, barokah dan amanah di masa sekarang dan akan datang. Amiin.. :)

Balik lagi ke lebaran niiihh. Saya yang selama Ramdhan masih pengangguran, apalagi pesanan risol agak menurun, jadi bosen juga kalo kudu diem aja di rumah. Coba-coba deh bikin kue-kue lebaran. Andalan saya sih bikin lidah kucing dari tahun-tahun kemarin. Tapi dasarnya saya yang kurang jago melakukan pemasaran dan masih malu-malu kucing buat kabar-kabari sahabat dan karib mengenai produk saya, akhir-akhirnya sih kue-kue itu buat suguhan sendiri di rumah pas lebaran.

Eh, gak taunya dua minggu sebelum lebaran ada temen saya sejak jaman belum masuk TK pesen lidah kucing hampir 10kg, sudah gitu mendekati lebaran ada juga tetangga ikutan pesen. Hahahah.... lumayan laah yaaa.. Alhamdulillah rejeki anak Sholehah. Karena bukan pembuat kue profesional, Cuma rumahan, jadi oven yang saya pakai juga seadanya, oven kompor kecil yang isilnya Cuma 3 tingkat. Butuh waktu cukup lamaaaaaa. H-2 lebaran saya baru kelar ngerjain, padahal malamnya saya sudah harus cus pulang kampung ke Pacitan.

tumpukan kastengel dan lidah kucing 


Saya gak Cuma bikin lidah kucing looh.. tapi juga bikin kastengel. Lumayan sisa kuning telor daripada terbuang percuma, saya masukkan ke bahan kastengel. Tapi not for sale ini kastengelnya. Cukup untuk kalangan sendiri. Yang nyetakin mama dan ponakan-ponakan saya. Adik saya asistennya, lumayan lah dikaryakan. Iya toh? :D

Bisa dibilang, bikin kue-kue ini merupakan project terakhir saya sebelum lebaran tahun ini, karena setelah lebaran, insyaAllah saya harus mengikuti pendidikan dari perusahan yang menerima saya sebagai salah satu yang lolos tes kemarin-kemarin ini.

Mohon doanya kawan-kawan bloggie, semoga apa yang saya terima ini bisa menjadi berkah dan barokah dan saya bisa amanah dalam menjalankannya. Dan semoga tidak berhenti berkarya dan bisa pamer-pamer masakan lagi. Hehehe... Amiin...

2 komentar:

Nindy Hardjadinata mengatakan...

Waaaaahh emak ketrima di mana?? #kepo
Alhamdulillah selamat ya maaaaak! ^^

Lho ini lidah kucingnya dijual toh? Tau gitu kan aku mesen mak, soalnya pas itu mau bikin lah kok mamaku melarikan diri nggak jadi bantuin -_-*

Frans Suryani mengatakan...

@nindy... tenkyu kiidd :* :*
kejauhan kalo ke kamu, entar gimana ngirimnya cobaaa... hahaha

Ada kesalahan di dalam gadget ini