Langsung ke konten utama

Keluar sebentar

day 1st
19.00 wib hari jumat 20 juni 2014, jadwal berangkat kereta SGU-BDG. oke, tiket berangkat sudah ada di tangan dari sehari sebelum keberangkatan. tapi saya masih gusar sama tiket baliknya. baik bisnis maupun eksekutif pada abis buat di hari minggu sore sampe senen pagi. pilihannya cuma di senin sore. okay, kalo gitu tunda dulu pembeliannya. berharap keajaiban. kalo kalo penumpang minggu sore/malam ada yg cancel BDG-SGU.
heiii halloooowww... ini ngapain ngomongin tiket kereta yang riweuh2 sih? jadi begini ceritana mah, urang teh mau pergi ka bandung, aya kondangan temen urang di Cianjur, jadi urang beli dulu atu tiket surabaya bandung...
eeee laaaahhh... knapa jadi urang-urang gitu?? heheh.. urang, udang? itu mah bahasa jawa. urang di sini mah saya, in sundanese.
oke, back lah ya... pake bahasa ibu saja. :)

yap yap. si eneng, temen kuliah saya waktu S1, akhirnya menikah.. kita terlalu deket sih endak, cuma, dulu sempet sering bareng waktu ngerjain tugas akhir. dan saya pengen banget maen ke cianjur just for visit her. tapi gak sempet-sempet dan gak ada alasan yang pas buat bisa main kesana. dan momen si eneng menikah ini bikin saya tambah pengen ke sana. soooo.... saya pun kesana setelah pikir panjang - hampir aja gagal berangkat karena suatu hal.. hehehe -

Ayu and Faris.... ke bandung.. surabaya.. *eh salah nding sub-bdg

bareng sama ayu - yang ada di post bromo pertama saya -, iya tadinya saya kira berdua sama ayu saja. ternyata nambah jadi berempat. saya, ayu, faris - pacarnya si ayu yang kebetulan lagi di surabaya, temen saya juga sih -, dan satu lagi si Jaka - kalo yang ini saya baru kenal, tapi namanya sudah saya kenal, karna ada di kertas baceman ujian jaman kuliah S1, hehe -
jam 7 malem dari stasiun gubeng, sebenernya kita berempat ini gak ada yang satu seat, tapi dasar kitanya  aja yang agak bandel jadi seat punya orang kita pake  dan dibuat berhadapan. ambil sembarang saja yang deket sama seat kita yang sebenernya. daaaaannn setelah haha hihi ngobrol ngalur ngidul, trus tidur, tau-tau sampe stasiun madiun, kita digusur.. hahah.. iyah langsung bubar balik ke seat masing-masing. saya, ayu dan faris masih di satu gerbong yang sama di gerbong 1, lhaahh si jaka ternyata seat aslinya ada di gerbong 6, gerbong paling akhir. hahah.. hadeh hadeh... buyar pasarane :D

bener deh perkiraan saya, kayaknya bakal duduk sebangku sama laki. iya emang bener, dua kali ganti penumpang di sebelah saya laki terus, tapi pada udah berumur. wew.. emang knapa gitu??? heheh..
akhirnya... setelah hampir 15 jam, kita sampai juga di stasiun bandung. harusnya, kalau menurut jadwal, kita tiba di bandung itu jam 8.30, tapi ya gitu deehh.. huufftt...

sampai di stasiun, kita masih belum cau. masih kudu cari tiket balik buat saya dan ayu. si faris gak cari, karena dia emang kerja di bandung. si jaka udah dapet tiket. tinggal saya dan ayu. setelah nungguin antrian sejam baru dapet tiket balik buat hari senin sore. abis semua buat minggu sore/ malem.

cus deeh gak lama-lama di stasiun. kita cari penginapan. tanya sama si pak sopir taksi, dia rekomendasikan buat bermalam di wisma. hah? wisma? wisma apaan? ternyata wisma milik PU yang memang disewakan untuk umum, didaerah riau gitu. - tadinya saya dan ayu mau bermalam langsung ke tempat si eneng (arlia, temen kita yang menikah itu), tapi ternyata si eneng lagi perawatan di hari itu, so kita gak mau ganggu - back to wisma, setelah tanya harga, ternyata cocok. ya cus lah kita check in di sini. weits tapi jangan salah... yang bakal bermalam di sini cuma saya dan ayu, sedangkan si faris sama jaka bermalam di rumah teman faris.

lapeeeerrrr... laperr beut setelah perjalanan panjang. so kita cari makan di daerah istiqomah. ada banyak jualan makanan di sana. ada penyetan, mi ayam, lomie, yamin, dll.
setelah isi perut, baru dah bebersih diri.. heheh.. mestinya bebersih dulu yaaahh :D
tapi kita cus... belum sampai tidur dulu, langsung diajakin jalan sama temen faris. si Dera dan Bagus. kemana? terserah. hahah...sebel juga sama kata 'terserah' ato 'sembarang' :D kek gak ada tujuan gitu yah.. setelah muter-muter geje, kita makan cuankie. semacam bakso gitu. tapi bedanya... eehhmmm apa ya bedanyaa?? oh iya ada gorengan semacam batagor juga gitu. enak? lumayan sih. saya gak berasa ada micin tebel tersisa di mulut. that's nice.
Lomie

si ayu mau kasih kado karikatur buat eneng, tapi belum sempet cetak, so kita mampir dulu ke jonas photo buat nyetakin karikatur. lucu deh. tapi si enengnya kagak mirip. hahah..

**

air panas Ciater
dasar nih orang-orang gak punya capek. katanya mumpung lagi ada di bandung, sayang kalo gak ke sana, biar sekalia tahu gitu.
tapi sebelum ke Ciater, kita duduk-duduk cantik dulu di daerah Dago. kalo gak salah, namanya Lisung resto di Dago atas. keren tempatnyaaa... bisa lihat lampu-lampu kota bandung dari atas bukit bak kunang-kunang. jadi semacam bukit bintang gitu. bukit bintang yang ada di Gunung Kidul *eh di kota lain juga ada kali' ya bukit bintang gitu*
Itu! itu! liat! cantik kan akuu... eh salah, maksudnya lampu-lampu kota bandung :D

ngobrol-ngobrol dikit di lesung resto. foto-fotoannya yang banyak. hehe. jadi dapet temen baru. si Jaka seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, cuma tahu dari kertas2 ujian baceman jaman S1, sekarang lagi garap tesis. dan beberapa waktu lalu sempet ke korea karna ada tugas dari kantor. daebak!! langsung antusias dengerin dia cerita tentang korea. cerita tentang bunga sakura yang berganti-ganti warna karna lagi spring. cerita mengenai makanannya, trua waktu dia minun kuah yang ternyata itu adalah kuah rebusan usus dan jeroan-jeroan pork. hahahah..hadeh hadeh... aya aya wae.. Bagus dan Dera temen SMA faris. si Bagus sekarang lagi kerja di perusahaan peyedia power plant, pembangkit macam pltu paiton, tapi dia berkantor di Jepara *asyiknya bisa deket ke karimun*.. ehmm tapi katanya sih udah 4tahun di jepara, belum pernah tuh dia ke karimun.. hoooo. dan si Dera, sekarang lagi lanjut S2.. waow deh... hehe..

Jaka, Ayu, Faris, Bagus and Dera  @ Lisung Cafe Dago

abis hahah hihi di Lisung, kita cus ke ciater, eh enggak ndink, masih jemput satu orang lagi. kenal? enggak juga sih, tapi pernah satu kampus si Wilman, temen polban faris tapi juga kuliah S1 LJ di ITS, ehm tapi LJnya satu tingkat di bawah saya. oohh ini yang namanya Wilman. kalo di kampus dulu mah cuma sekadar tahu aja. kalo sekarang, ya sama wae.. hahah..

ciater, ciater, ciater. kalo saya bilang sih macet-macet lancar jalanan ke arah lembang. sekitar jam 11 malem kita baru naek ke lembang, sampe di ciater sekitar jam 12an. waooww.... buat saya mah berendam tengah malem?? its my first. tapi makin malam makin rame itu yang namanya kolam berendam. htm di pintu awal 22rb/org. setelah pintu awal, ada 3 pilihan pintu lagi, pintu satu harga 50rb/org ( berendamnya lebih private dan gak banyak kolamnya), pintu dua 40rb/org ( ada 2 kolam besar dengan 4macam kedalaman yang berbeda), dan pintu ketiga 25rb/org (tapi yang berendam cuma kaki doank, hahah). saya tadinya gak mau ikuta berendam, iya deh berendam tapi cuma kaki... heheh. so, kita pilih pintu kedua. 40rb + bonus minuman.
Asapnya kebul-kebul tuuhh... angeeettt @ ciater  +Sari Ater 


Si Jaka sok-sok'an nata gaya, gak taunya pada gak keliatan wajahnya... hahahh


Mejeng cantik dulu sebelumm balik ke wisma

pintu kedua rame pisan euy. ada nih anak-anak ikutan berendam malem-malem (bubuk nak bubuk..) -_-
haha hihi foto-foto basah-basahan sampe jam 2 pagi. setelah itu balik ke wisma, cuma buat ngedrop saya sama ayu. sampe di wisma jam 4pagi. nanggung bentar lagi subuh -_-. para lelaki pada bermalam di rumah bagus.
tidur gak nyenyak, tapi mau melek juga gak bisa. ngantuukk. lepas sholat subuh maunya tidur cantik sejenak, tapi karna dingin *deuuh saya selalu gak bisa tidur nyenyak di tempat dingin, terbiasa dengan panasnya sidoarjo siih* dan suara-suara para awewe. awewe??!! horor!! endak.. bukan begitu. maksudnya cewek-cewek atlit. karna kita sewa kamar di wisma yang... beuuuhh full book oleh para atlit muda, yang gak tau saya sedang ada pekan olahraga apa dan dimana. yang jelas pagi itu mereka teriak-teriak latihan. tadinya saya kira atlit badminton/pingpong karena saya intip dari kamar ada yang bawa sarung bet seukuran bet pingpong. tapi ternyata bukan. mereka latihan menendang, dan sarung bet tadi dipakai untuk latihan tendangan. ah entahlaaahh.. balik bubuk lagi. sekitar jam 6 lebih suara mereka berangsur ngilang, mungkin udah pada cau dari wisma. bubuk sedapetnya deeh..

-- continue--

Komentar

Nindy Hardjadinata mengatakan…
Lho ke Cianjur-nya kapan mak? Kok ini isine Bandung tok -_-"

Eh btw, itu km nginep di Riau enak dong dkt belanja2 baju ihihihi

Nggak nyobain mie kocok? Mie kocok Bandung juauh lbh enak drpd yg di Sby lho, sama tahu gejrot itu uenak juga :D

Jadi kangen ke Bandung lagi huhuhuhu
fransintablog mengatakan…
cianjurnya next post :D

iyaahh.. itu aku nginep di wisma PU pas sebelahnya BABE, yang jual barang-barang bekas tapi harganya kece abis.
bluum kuliner banyak.. berasa kurang waktunya.. huhuhu..

Postingan populer dari blog ini

Cewek Smart

Dalam melakukan sesuatu itu memang harusnya ditarget, iya gak sih? Seperti beberapa hari yang lalu selama dua hari berturut-turut, ada beberapa hal yang masuk list to do saya (maklumlah lagi libur kuliah dan gak ada kerjaan, jadi ya bikin-bikin geje aja) hehe,, list to do-nya missal : ambil buku di mbak Ria, ambil tiket gowes di warung komplek, itu untuk malamnya dan besok paginya rencananya pagi-pagi sekali saya mau berguru pada teman SMA saya mengenai taking2 (tapi yang ini gak jadi, si do’i bangun kesiangan : ( ), abis gitu ke kampus tanya-tanya masalah orientasi (maklumlah hitungannya kan saya masih mahasiswa baru, baru tujuh semester di ITS ) dan bikin kartu perpus (woh biar kliatan rajin, pake punya kartu perpus segala, haha) *interview gak sengaja* Gini nih, seperti yang tadi saya bilang, salah satu plan saya adalah “mengambil buku di mbak Ria”. Hem,, buku apa itu? Dan siapa mbak Ria? Yap ini kedua kalinya saya berkunjung ke rumahnya yang gak jauh dari rumah nenek saya. Dan

From Station to Station

Dari hati ke hati…. *eh Maaf maaf bukan waktunya ngegombal niiihh… eling eling!! Hehe. Bukan mau ngegombal kok, tenang aja. Cuma mau berbagi sedikit cerita perjalanan selama survey beberapa hari yang lalu. Kebetulan ada tugas dari dosen Infrastruktur Transportasi buat melakukan survey ke stasiun. Terserah sih mau ke stasiun mana. Apa saja yang disurvey? Yaitu meliputi : Ø   Lokasi Stasiun Ø   Fasilitas di Stasiun Ø   Layout Emplasemen Stasiun : Jumlah Track, Wesel, Peron, dsb Ø   Sistem Persinyalan Saya dan lima orang teman yang lain – Selpi, Abu, Dewanty, Eca, dan si Om Wawan – memutuskan untuk survey ke Kediri. Kenapa Kediri? Yah karena kita kehabisan stasiun yang deket-deket Surabaya. Lagipula gak sedikit kok temen-temen satu kelas yang survey di luar kota, malah sampai Bandung (niat banget yah… ya iyalah lha wong mereka sekalian pulang kampung :D ). Karena satu orang harus satu stasiun, maka kami carinya juga harus ada enam stasiun. Stasiun pertama yang

Steak Tuna

sekali sekali bikin makanan ala-ala resto ato kafe-kafe gitu aahhh... hihihi.. tapi makanan yang sehat dan penuh gizi dan pastinya yummy ala chef ... :P Yup!! mumpung ada ikan tuna yang masih ada banyak untuk bahan dagangan, saya coba-coba deh bikin Steak Tuna. ternyata gampang bingit. tinggal mau tingkat kematangan yang seperti apa aja yang diinginkan. kayak bikin steak daging biasanya itu loh. yang ada tingkatan kematangan dagingnya, macam medium, rare, well done. tadinya mau coba bikin medium yang dalamnya masih agak kemerah-merahan gitu, tapi saya takut mentah dan gak enak, jadinya saya bikin almost well done. apapun itu, daging ikan tuna itu gurih. beneran gurih. :9 which one do you prefer to serve? Cara bikinnya gampang bingit. pertama, siapin dulu bahan-bahannya, seperti; 1.    Ikan tuna steak dengan ketebalan kurleb 2,5cm (yang sudah dipotong steak ya.. bukan tuna kalengan.. heheh) 2.    Kentang ukuran sedang (kupas dan potong sesuai selera) 3.    Wortel