Langsung ke konten utama

keluar sebentar *last day*


esok harinya, kita berdua cau dari rumah Dera sekitar jam setengah 10. karna ini sudah hari kerja, jadi gak ada lagi acara dianter kemana-mana. udah dari pagi jam setengah 8 , Dera pergi, doi nemenin Bagus yang lagi ada urusan kantor di Bogor. Mama Dera juga udah berangkat kerja. PNS di pemkot bandung.


kereta mutiara selatan masih nanti sore jam 4, so kita masih ada waktu buat keliling nyobain jajanan dan lain-lain. tujuan pertama kita Batagor Riri di jalan Burangrang. naek apa kesana?? ya ngangkot laah. syukurlah orang-orangnya pada ramah pisan. tanya angkot kemana gitu, pasti di kasih tahu, ngerti banget deh mereka masalah angkot. dari Sarijadi ke Burangrang kita oper angkot tiga kali, angkot kuning, saya lupa namanya turun di pertigaan lembang terus naek angkot jurusan kalapa - ledeng dan ganti lagi naek bsm binong.
dari mbah gugling, info yang kita dapet, harga perbiji batagor riri itu Rp 8000, dan sekarang harganya udah berubah Rp10000/biji. huwaaa.. saya nggak ngerti itu postingan tahun kapan. so, kita akhirnya cuma beli 1porsi dengan isi dua biji doank. hahah... perbijinya gedhe sih, yang penting buat ngerti aja gimana rasanya batagor riri. daaannn banyak banget foto-foto artis di pasang di dinding warung. ada banyak deh seperti gading marten, nadia vega +aldi (jaman kapan coba itu...)

seporsi batagor riri



mumpung ada es durian di depan warung, beli juga deeeh.. hehe.. 10000/gelas. weuueww siap2 bawa duit lebih yaaa... kalo jajanan paling murah aja 10rb beginiihh..
es durian depan batagor riri


cuuss laah... abis nyobain batagor riri, kita mau maen bentar ke c-walk. ngangkot lagi pastinya. batagor riri - cihampelas, kita naek angkot warna merah *lupa lagi dah namanya* trus oper angkot jurusan kalapa ledeng. eh di tengah jalan, saya lihat bangunan pos indonesia yang dari kemarin kita lewati di daerah Riau. saya penasaran sama dalemnya. jadinya belum sampai ke cihampelas, kita turun duluan di depan pos indonesia. foto-foto, lihat-lihat dan beli oleh-oleh perangko kota bandung buat diri sendiri. heheh..



gak lama, kita langsung ke cihampelas. beli baju? endaaaakk. duit udah menipis. bawaan sudah berat. cuma foto-foto doank di c-walk dan ngincipin rappon. sandwich isi macem-macem Rp8000/biji. enyaaakk... heheh..


cihampelas - pasar baru, mestinya emang cuma sekali aja naek angkot warna ungu jurusan cisitu-teggalega, tapiiiiii...karna si ayu tidur dan saya gak tau yang mana itu pasar baru, jadinya kita  cuma dilewati doank sama angkotnya. padahal udah pesen sebelumnya ,"pasar baru mang." eehhh kitanya gak diingetin. jadinya kita ngikut tuh angkot sampe 2 puteran. dan waktunya mepet banget sama jam keberangkatan.
kurang 1 jam, kita masih riweuh di pasar baru. akhirnya cepet-cepetan beli oleh-olehnya. abis gitu larian ke kartika sari naek jembatan penyeberangan. sebenernya gak jauh. tapi bawaan yang bikin berat. fiuuuuhhh...lumayan olahraga niih. kartika sari -stasiun sebenernya gak terlalu jauh, tapi lumayan menyita waktu yang tinggal sedikit ini. so kita naek angkot sampe depan stasiun. tepat waktu banget. kurang 20menit kita udah sampai di dalam stasiun. huwooo.. macetnya pasar baru tadi bikin parno kalau-kalau ketinggalan kereta.
dadah bandung... dadah tanah kelahiran... semoga kita jumpa lagi. *dapet laki orang bandung? boleh juga... heheh*
oh iya... kita barengan lagi sama si Jaka. dia naek dari Banjar, bawa ibu, pacar, sama nenek pacarnya. :) :)
nice trip with some strangers.
terimakasih teman-teman... fitri-ujo, aick-taz atas tumpangannya ke eneng. salam kenal wilman. tenkyu jaka udah ditemenin PP sub-bd, tenkyu faris jadi tuan rumah yang apik.. heheh.. tenkyu dera and family udah boleh bermalam di rumah, tenkyu baguus udah dianterin kemana-mana. dan tenkyuuu mbak ayuu.. masih mau jadi travelmate saya.. hehe..
*yang terakhir agak lebay yaah.. seperti ucapan abis dapet award darimana gituuu..
satu lagi satu lagi..
ruwetnya lalin bandung o_O

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cewek Smart

Dalam melakukan sesuatu itu memang harusnya ditarget, iya gak sih? Seperti beberapa hari yang lalu selama dua hari berturut-turut, ada beberapa hal yang masuk list to do saya (maklumlah lagi libur kuliah dan gak ada kerjaan, jadi ya bikin-bikin geje aja) hehe,, list to do-nya missal : ambil buku di mbak Ria, ambil tiket gowes di warung komplek, itu untuk malamnya dan besok paginya rencananya pagi-pagi sekali saya mau berguru pada teman SMA saya mengenai taking2 (tapi yang ini gak jadi, si do’i bangun kesiangan : ( ), abis gitu ke kampus tanya-tanya masalah orientasi (maklumlah hitungannya kan saya masih mahasiswa baru, baru tujuh semester di ITS ) dan bikin kartu perpus (woh biar kliatan rajin, pake punya kartu perpus segala, haha) *interview gak sengaja* Gini nih, seperti yang tadi saya bilang, salah satu plan saya adalah “mengambil buku di mbak Ria”. Hem,, buku apa itu? Dan siapa mbak Ria? Yap ini kedua kalinya saya berkunjung ke rumahnya yang gak jauh dari rumah nenek saya. Dan

From Station to Station

Dari hati ke hati…. *eh Maaf maaf bukan waktunya ngegombal niiihh… eling eling!! Hehe. Bukan mau ngegombal kok, tenang aja. Cuma mau berbagi sedikit cerita perjalanan selama survey beberapa hari yang lalu. Kebetulan ada tugas dari dosen Infrastruktur Transportasi buat melakukan survey ke stasiun. Terserah sih mau ke stasiun mana. Apa saja yang disurvey? Yaitu meliputi : Ø   Lokasi Stasiun Ø   Fasilitas di Stasiun Ø   Layout Emplasemen Stasiun : Jumlah Track, Wesel, Peron, dsb Ø   Sistem Persinyalan Saya dan lima orang teman yang lain – Selpi, Abu, Dewanty, Eca, dan si Om Wawan – memutuskan untuk survey ke Kediri. Kenapa Kediri? Yah karena kita kehabisan stasiun yang deket-deket Surabaya. Lagipula gak sedikit kok temen-temen satu kelas yang survey di luar kota, malah sampai Bandung (niat banget yah… ya iyalah lha wong mereka sekalian pulang kampung :D ). Karena satu orang harus satu stasiun, maka kami carinya juga harus ada enam stasiun. Stasiun pertama yang

Steak Tuna

sekali sekali bikin makanan ala-ala resto ato kafe-kafe gitu aahhh... hihihi.. tapi makanan yang sehat dan penuh gizi dan pastinya yummy ala chef ... :P Yup!! mumpung ada ikan tuna yang masih ada banyak untuk bahan dagangan, saya coba-coba deh bikin Steak Tuna. ternyata gampang bingit. tinggal mau tingkat kematangan yang seperti apa aja yang diinginkan. kayak bikin steak daging biasanya itu loh. yang ada tingkatan kematangan dagingnya, macam medium, rare, well done. tadinya mau coba bikin medium yang dalamnya masih agak kemerah-merahan gitu, tapi saya takut mentah dan gak enak, jadinya saya bikin almost well done. apapun itu, daging ikan tuna itu gurih. beneran gurih. :9 which one do you prefer to serve? Cara bikinnya gampang bingit. pertama, siapin dulu bahan-bahannya, seperti; 1.    Ikan tuna steak dengan ketebalan kurleb 2,5cm (yang sudah dipotong steak ya.. bukan tuna kalengan.. heheh) 2.    Kentang ukuran sedang (kupas dan potong sesuai selera) 3.    Wortel