Langsung ke konten utama

cokelat panas

huaaaa... akhirnya kelar yah nge post-in 'keluar sebentar' series nya... heheh... kemarin itu draft tulisan udah siap. foto juga tinggal upload. tapi apa daya, ngantuk dan koneksi yang mbambet bikin bener-bener susah move on dari kasur. hahah..


Sigh...

*tarik napas panjang... hembuskan...* rileks sejenak yaaahhh
sambil minum coklat panas juga nikmat sepertinya. *ups masih puasa meeennnn!! aiihhh mimiknya pas malem donk, pas udah buka. :))


coklat panas & #kedai1002mimpi

hehe.. lagian ini juga bukan gambar baru kok. sudah beberapa minggu yang lalu, waktu saya iseng-iseng pengen nyobain rasanya duduk di kafe, sendirian, sambil sok-sok an nyeruput coklat panas dan ditemani sama sebuah buku buat pura-pura aja dibaca biar kelihatan sok syibuk gitu. heheh..
ternyata rasanya lucu... lucu banget... ngeliat pengunjung lain lagi pada berdua, bertiga dan bersama-sama keluarga, saya duduk di pojokan deket pintu masuk sendirian.*yahh.. settingannya semacam di pilm-pilm gitu* pas banget deh sambil baca #kedai1002mimipi punya @vabyo yang menceritakan sedikit kisahnya saat bekerja menjadi barista di Arab Saudi. cucok kan? cucok kan? nongkrong di kafe kopi sambil baca kisah seorang barista. pas mantab!! *eh itu kan nama acara di tipi*

yaahh.. itu udah beberapa minggu yang lalu kok.. bukunya juga udah kelar baca *emang keterlaluan sampe gak kelar dibaca* orang si #kedai1002mimpi juga ikut jalan-jalan ke Bandung kok, eh tapi saya belum sampai ke bab 'warung ngebul'nya si @vabyo yang di Bandung waktu ngebaca buku ini, jadi gak ngerti kalo dia punya warung di Bandung. heheh..

*tarik napas panjang lagi... dan hembuskan dengan penuh semangat!!!*
heeemmmm...
kalo ngebayangin waktu nongkrong sendiri di kafe waktu itu, dan ketahuan mama saya duduk-duduk sendiri lagi, pasti bakal dibilang,"emang enak? duduk-duduk sendiri?" ehhmm ehhmm ehhmm....jawab gak yaahh... :D
kadang emang butuh 'me time', cailaaahhh... gayanya. waktu buat diri sendiri. emang selama ini waktunya buat siapa? orang lain? iihhh masa' sih? orang lain yang mana?
bukan.. bukan itu maksudnya.. maksudnya 'out of the routine'.. karna dari dulu emang pengen banget nyobain beginian. :))

*lagi-lagi sambil ngebayangin duduk-duduk di kafe*
sendiri. dan ditambah lagi sekarang lagi nge hit lagunya si kunto aji yang 'terlalu lama sendiri'. cari deh. mak jleb buat yang ngerasa. hahah.. me? yes, i am. huwahahaha... ngakak gulung-gulung. berasa kesindir banget waktu pertama denger si kunto nyanyiin di acaranya teh sarah sechan. :))
'bahkan di saat sendiri aku tak pernah merasa sepi'... eh tapi merasa sepi? kadang saya merasa sepi loh.. beneran deh..
'sampai akhirnya ku sadari, aku tak ingin terus begini, aku harus berusaha, tapi mulai darimana..' iya mulai darimana? dari sini... *sambil pegang dada.. eh
'sudah terlalu lama sendiri, sudah terlalu lama aku asik sendiri, lama tak ada yang menemani, rasanya...' hiyaaaahhh!!!
'teman-temanku berkata yang kau cari seperti apa, ku hanya bisa tertawa, nanti pasti ada waktunya, walau jauh di lubuk hati aku tak mau terus begini, aku harus berusaha, tapi mulai darimana..' jleb-jleb-jleb!!!

bener-bener bener.. haha... saya bukannya mau menyombongkan isi lagunya si kunto yang nyindir banget itu. yaaah.. tapi untuk saat ini, bisa dibilang mewakili hati lah.. :))
heemm.. apalagi yaa... sebentar lagi lebaran. daaannn,,, tahu kan apa yang selalu atu yaahh paling endak sering lah ya ditanyakan sama sodara-sodara baik dekat ataupun jauh,"mbak, kapan nikah?" heemmm.. yaahh apalagi sekarang saya sudah bukan cuma jadi tante, tapi juga bu dhe.. waooww.. hihi..
yaahh.. saudara-saudaraku tercinta, sahabat-sahabatku tersayang, dan kawan-kawanku yang terkasih... doa kan saja lah ya... :)

kalo dulu itu kan lagunya si Opie Andaresta yang ngena banget *yah walopun sampe sekarang juga masih kerasa*. tahu kan lagunya yang '..i'm single and very happy..'

well,, single itu bukan pilihan atau pun takdir. single itu hanya double yang belum waktunya. *eh kok double? emang main badmintoon??*
maksudnya single itu hanya status, nanti kalo sudah berpasangan, status single bakal kehapus kok.. tunggu waktu saja.. :))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cewek Smart

Dalam melakukan sesuatu itu memang harusnya ditarget, iya gak sih? Seperti beberapa hari yang lalu selama dua hari berturut-turut, ada beberapa hal yang masuk list to do saya (maklumlah lagi libur kuliah dan gak ada kerjaan, jadi ya bikin-bikin geje aja) hehe,, list to do-nya missal : ambil buku di mbak Ria, ambil tiket gowes di warung komplek, itu untuk malamnya dan besok paginya rencananya pagi-pagi sekali saya mau berguru pada teman SMA saya mengenai taking2 (tapi yang ini gak jadi, si do’i bangun kesiangan : ( ), abis gitu ke kampus tanya-tanya masalah orientasi (maklumlah hitungannya kan saya masih mahasiswa baru, baru tujuh semester di ITS ) dan bikin kartu perpus (woh biar kliatan rajin, pake punya kartu perpus segala, haha) *interview gak sengaja* Gini nih, seperti yang tadi saya bilang, salah satu plan saya adalah “mengambil buku di mbak Ria”. Hem,, buku apa itu? Dan siapa mbak Ria? Yap ini kedua kalinya saya berkunjung ke rumahnya yang gak jauh dari rumah nenek saya. Dan

From Station to Station

Dari hati ke hati…. *eh Maaf maaf bukan waktunya ngegombal niiihh… eling eling!! Hehe. Bukan mau ngegombal kok, tenang aja. Cuma mau berbagi sedikit cerita perjalanan selama survey beberapa hari yang lalu. Kebetulan ada tugas dari dosen Infrastruktur Transportasi buat melakukan survey ke stasiun. Terserah sih mau ke stasiun mana. Apa saja yang disurvey? Yaitu meliputi : Ø   Lokasi Stasiun Ø   Fasilitas di Stasiun Ø   Layout Emplasemen Stasiun : Jumlah Track, Wesel, Peron, dsb Ø   Sistem Persinyalan Saya dan lima orang teman yang lain – Selpi, Abu, Dewanty, Eca, dan si Om Wawan – memutuskan untuk survey ke Kediri. Kenapa Kediri? Yah karena kita kehabisan stasiun yang deket-deket Surabaya. Lagipula gak sedikit kok temen-temen satu kelas yang survey di luar kota, malah sampai Bandung (niat banget yah… ya iyalah lha wong mereka sekalian pulang kampung :D ). Karena satu orang harus satu stasiun, maka kami carinya juga harus ada enam stasiun. Stasiun pertama yang

Steak Tuna

sekali sekali bikin makanan ala-ala resto ato kafe-kafe gitu aahhh... hihihi.. tapi makanan yang sehat dan penuh gizi dan pastinya yummy ala chef ... :P Yup!! mumpung ada ikan tuna yang masih ada banyak untuk bahan dagangan, saya coba-coba deh bikin Steak Tuna. ternyata gampang bingit. tinggal mau tingkat kematangan yang seperti apa aja yang diinginkan. kayak bikin steak daging biasanya itu loh. yang ada tingkatan kematangan dagingnya, macam medium, rare, well done. tadinya mau coba bikin medium yang dalamnya masih agak kemerah-merahan gitu, tapi saya takut mentah dan gak enak, jadinya saya bikin almost well done. apapun itu, daging ikan tuna itu gurih. beneran gurih. :9 which one do you prefer to serve? Cara bikinnya gampang bingit. pertama, siapin dulu bahan-bahannya, seperti; 1.    Ikan tuna steak dengan ketebalan kurleb 2,5cm (yang sudah dipotong steak ya.. bukan tuna kalengan.. heheh) 2.    Kentang ukuran sedang (kupas dan potong sesuai selera) 3.    Wortel