Langsung ke konten utama

Hijab Stylish Competition

Heemm.. Ngomong-ngomong mengenai hijaber - komunitas hijab - yang ada di surabaya, saya gak ngerti banyak sih, karna saya gak join sama komunitas ini. Minder sendiri kalo ikutan :D abisnya dandanan yang saya lihat selalu wah, wah dan wah. :) *sudah ya, no comment banyak2* :)

Daaannn sodara-sodara, apa jadinya, kalo saya, yang biasanya kemana-mana pake sendal gunung dan celana jeans, sekarang disuruh pakai high heels 9cm, dress dan make up menempel di wajah? Biasa aja sih.. Seperti biasanya kalo lagi nge'job mantenan. Tapi yang gak bikin biasa adalah, kalo saya disuruh lenggak-lenggok di atas panggung! Astaghfirullah!!

Jadi begini ceritanya, teman saya - Pipin namanya - sudah teman dari jaman TK, rumah di sebelah rumah orang tua saya, mau ikutan lomba hijab stylish. Bikin kreasi-kreasi kerudung gitu. Oke, dia yang dandanin dan saya yang jadi modelnya. 2 hari sebelumnya kita sudah fitting baju. Okelah *walopun saya berasa aneh*
Dia bilang, ini cuma lomba kreasi aja kok. Ya saya sih juga mikirnya, ini cuma lomba praktekin kreasi doank dan gak lebih.
Acaranya di Ciworld - Ciputra World Surabaya - di jadwal sih jam 9 dimulai, tetapi kenyataannya jam 10 lebih baru dimulai. Dan saya sudah bermake-up dari jam 7 pagi! *dan saÝa dengan sadar mengatakan, make up nya tebal sekali!*
Berangkat dari rumah jam setengah sembilan sama pacar pipin juga, dia ikutan lomba fotografinya. Beuuuhh tau gitu saya ikut lomba fotografinya sajaa. Щ(ºДºщ)





lagi dimodel-modelin nih


Ngeliat dandanan yang lainnya pada heboooh boook. Dan kami yang paling biasa beud dah. Tema kali ini Egypt. So, pada dandan ala ala cleopatra, sedangkan saya hanya didandani seadanya saja. Waktu saya tanya ke Pipin, dia bilang,"gak papa deh buat pengalaman." Ini pertama kali buat dia ikutan beginian. Beuuh apalagi gueh. Bener-bener jadi boneka. Dia bilang berasa kembali ke jaman TK. Iya ini lagi ikut karnaval sepertinya saya. Fiiuuhh.
Saya kaget, waktu si MC bilang bahwa nanti para model akan berjalan di atas panggung memamerkan hasil kreasi stylishnya. What??!! Ini di luar skenario! Pipin gak bilang kalo bakal ada acara jalan segala! Oh God!!! Saya mau langkah tegap saja kalo gitu. -_-'
Acara kreasi berlangsung selama 45 menit on the spot. So, saya diutak atik selama 45 menit. Saya gak fokus. Gak memperhatikan stylish, saya malah ngeliatin fotografer-fotografer yang lagi jeprat-jepret sana-sini dengan gear'nya yang sangar-sangar. Boookkk biasanya motret, sekarang malah jadi salah satu obyek foto. Buat saya, gak enak jadi objek -_-'.

ajari akuu berjaaalaaaann.. -_-'


bareng-bareng sama stylish'nya

setelah kreasi selese, pastinya model-model maju ke depan dan jalan d panggung. Oh God! Gimana sih ekspresi yang bener??!! Saya gak bisa berjalan dan berekspresi dengan baik dan bener. Kaku dan kikuk banget! Saya menikmati menggunakan high heels, tapi saya kurang menikmati untuk berjalan di hadapan orang banyak seperti itu. Berasa kena jebakan batman. Sudah gitu, waktu giliran saya, si MC gak ngajakin ngobrol stylish saya,  malah mainan BB, padahal peserta lain diajakin ngobrol. Fiuuhh..

lihat tuuh saya,sombongnyaaa gayanya,, padahal kagak dapet apa2 :D

Nulisnya dipercepat saja ya.. Jalan sudah, dan bikin saya mati gaya, pengumuman dan pemenangnya adalah peserta di kanan kiri saya. Yap berasa kayak jalan tol, lewat gitu aja. Setelah kanan saya yang menang menjadi juara harapan, ini terus ke kiri saya sebagai juara pertama. Saya? Pulang tanpa apa-apa. -.-'

Usman dan Pipin. saya jadi boneka mereka sehari >_<

Selesai acara, saya dan Pipin pun langsung menghapus make-up, hampir ngabisin satu plastik kapas. Dan enteng rasanya abis nge hapus make-up. Dan selamat datang jerawat!! >_<


*semua file-nya gak pake saya edit, ini aja baru dapet dari fotografernya alias Usman, sebulan kemudian -_-'' *

Komentar

Nindy Hardjadinata mengatakan…
Aaaaaaaakkk why don't you take your glasses off makkk ?? :/

Lipstiknya ga match sm kostum trus blush-nya kebanyakan -_-" #pengamatmakeup

Anyway, pengalaman baru yaakk, lain kali makeup-nya sama MUA aja sama Tiar nohh atau mau tak makeup-in? ;)
fransintablog mengatakan…
ahahha... aq ngakak gulung2 baca komenmuuu..
iya ini pertama banget. aq kaget pas udah kelar didandanin kiid.. parah!!
boneka temenan aku nek ngene iki.. haha..
ajarin emak donk makanyaa

Postingan populer dari blog ini

Cewek Smart

Dalam melakukan sesuatu itu memang harusnya ditarget, iya gak sih? Seperti beberapa hari yang lalu selama dua hari berturut-turut, ada beberapa hal yang masuk list to do saya (maklumlah lagi libur kuliah dan gak ada kerjaan, jadi ya bikin-bikin geje aja) hehe,, list to do-nya missal : ambil buku di mbak Ria, ambil tiket gowes di warung komplek, itu untuk malamnya dan besok paginya rencananya pagi-pagi sekali saya mau berguru pada teman SMA saya mengenai taking2 (tapi yang ini gak jadi, si do’i bangun kesiangan : ( ), abis gitu ke kampus tanya-tanya masalah orientasi (maklumlah hitungannya kan saya masih mahasiswa baru, baru tujuh semester di ITS ) dan bikin kartu perpus (woh biar kliatan rajin, pake punya kartu perpus segala, haha) *interview gak sengaja* Gini nih, seperti yang tadi saya bilang, salah satu plan saya adalah “mengambil buku di mbak Ria”. Hem,, buku apa itu? Dan siapa mbak Ria? Yap ini kedua kalinya saya berkunjung ke rumahnya yang gak jauh dari rumah nenek saya. Dan

From Station to Station

Dari hati ke hati…. *eh Maaf maaf bukan waktunya ngegombal niiihh… eling eling!! Hehe. Bukan mau ngegombal kok, tenang aja. Cuma mau berbagi sedikit cerita perjalanan selama survey beberapa hari yang lalu. Kebetulan ada tugas dari dosen Infrastruktur Transportasi buat melakukan survey ke stasiun. Terserah sih mau ke stasiun mana. Apa saja yang disurvey? Yaitu meliputi : Ø   Lokasi Stasiun Ø   Fasilitas di Stasiun Ø   Layout Emplasemen Stasiun : Jumlah Track, Wesel, Peron, dsb Ø   Sistem Persinyalan Saya dan lima orang teman yang lain – Selpi, Abu, Dewanty, Eca, dan si Om Wawan – memutuskan untuk survey ke Kediri. Kenapa Kediri? Yah karena kita kehabisan stasiun yang deket-deket Surabaya. Lagipula gak sedikit kok temen-temen satu kelas yang survey di luar kota, malah sampai Bandung (niat banget yah… ya iyalah lha wong mereka sekalian pulang kampung :D ). Karena satu orang harus satu stasiun, maka kami carinya juga harus ada enam stasiun. Stasiun pertama yang

Steak Tuna

sekali sekali bikin makanan ala-ala resto ato kafe-kafe gitu aahhh... hihihi.. tapi makanan yang sehat dan penuh gizi dan pastinya yummy ala chef ... :P Yup!! mumpung ada ikan tuna yang masih ada banyak untuk bahan dagangan, saya coba-coba deh bikin Steak Tuna. ternyata gampang bingit. tinggal mau tingkat kematangan yang seperti apa aja yang diinginkan. kayak bikin steak daging biasanya itu loh. yang ada tingkatan kematangan dagingnya, macam medium, rare, well done. tadinya mau coba bikin medium yang dalamnya masih agak kemerah-merahan gitu, tapi saya takut mentah dan gak enak, jadinya saya bikin almost well done. apapun itu, daging ikan tuna itu gurih. beneran gurih. :9 which one do you prefer to serve? Cara bikinnya gampang bingit. pertama, siapin dulu bahan-bahannya, seperti; 1.    Ikan tuna steak dengan ketebalan kurleb 2,5cm (yang sudah dipotong steak ya.. bukan tuna kalengan.. heheh) 2.    Kentang ukuran sedang (kupas dan potong sesuai selera) 3.    Wortel