Sabtu, 13 Juli 2013

One day in Malang City


 Berawal dari kepengenan naik kereta lagi – setelah terakhir kemarin ke Jogja – saya ngajakin si Selpi buat berkereta ke daerah yang deket-deket aja. Cukup satu hari saja. Jberangkat pagi dan pulang sore harinya. Ada beberapa pilihan sebenarnya, pergi ke daerah utara-barat yaitu lamongan tuban, tapi ada apanya? Pasti panas kan pinggir laut tuh. Fiuuh... ke daerah utara-timur, probolinggo banyuwangi, wah tapi pasti gak cukup sehari saja. Trus akhirnya diputuskan buat ke arah timur-selatan, yap Malang, kota Apel. Dari yang tadinya berencana bertiga sama Ardi, jadinya ya memang cuma berdua sama Selpi. Super woman dah kita :D
Beli tiket dari sehari sebelum keberangkatan. Kereta ekonomi AC. Berangkat jam 06.30. dan saya on time sekali. Kurang 5 menit pas, baru sampe di parkiran motor. Hahaha. Jadi lari ngos-ngosan takut si kereta mau pergi gitu aja. :D

Hallo Malaaaaang :D
Kemana aja?
Muter-muter aja keliling di sekitaran stasiun – balai kota – alun-alun. Dan kita jalan kaki mengelilingi itu semua. Wiiikk,, berasa olahraga beneran. Jalan panas-panas. Sore hari baru mendung. Ya gak papa, daripada pas jalan siang-siang terus mendung lalu hujan? Wah bisa-bisa berdiam diri terus di McD. Hahah.
Lapeerrr..
Keliling sekitar tugu, cari makanan, ya ampuuunn ini warung-warung pada kemana cobaa??!! Kenapa di dekat sekolahan gak ada warung?? Hampir aja mau ikutan makan di kantin sekolah Om saya. Setelah di telusuri ke daerah di belakang sekolahan, nemu deh Warung bu Komang. Alhamdulillah.. ibuuuu.. anda penyelamat perut kami di pagi ini.  :*
 Tanya dulu yaa,, kita kan wisatawan :p
Di kuntit orang
Iya nih, awalnya gak ngerti kenapa, tuh orang ngeliatin kitaaa terus. Setelah kami menyeberang jalan dan berfoto-foto di depan Gereja Kayu Tangan, tuh orang masih berdiri aja di sekitar kita, sambil ngeliatin gitu. Setelah kita selesai foto-foto di depan Gereja pun, orang itu masih aja ngikutin, akhirnya kami masuk ke McD. Lama-lamain disana. Ada kali’ kita setengah jam di sana. Demi untuk menghindari orang tadi.
Cuss dah foto-foto di alun-alun, mampir geje ke kantor pos *berasa postcrosser bawaannya pengen ke kantor pos mulu*, lalu sholat dhuhur di Masjid Jami’.
 Masjid Jami'
Dan yang gak lupa kalo ke Malang adalah ke Toko Oen. Karena siang yang begitu panas, dan kami butuh asupan yang segar-segar, jadinya pesan es campur aja di Oen. Sluuuuurrrppppp.. aaahhhh... segaaarrr... uhuk-uhuk.. dan lalu terbatuk dan pilek

 dalemnya Toko Oen


 postcard oleh-oleh buat postcrossing dari toko oen :)

 Salah satu sudut kota Malang. terik banget, tapi langitnya lagi bagus :)
Sekitar jam setengah 4, kita balik ke stasiun, berharap kami tidak ketinggalan kereta. Karena rasanya mau jalan saja sudah tak kukuh dirikuuu..  dan apa yang terjadi? Ternyata si kereta yang telat. Kami sampai nunggu sejam lebih atas kedatangannya. Karena was-was kalau-kalau si kereta mau datang, kita sampai menunda-nunda mau beli makanan. Menahan lapar. Di detik-detik terakhir yang tidak dapat diprediksi, akirnya kami memutuskan untuk membeli dua cup pop mie. Waktu air lagi asik-asiknya di seduh ke dalam cup, eh si kereta datang!! Damn! Si mbak-mbak warung langsung kita suruh cepetan. Dan kita pun jalan cepat pula. Beuuh masih harus melewati lorong pula. Naik turun tangga. Dan aaahhhh akhirnya duduk juga di kereta. Kita pun meninggalkan Malang di saat dia menangis. Hihihi.. hujaaan boook.. untungnya pas hujan kita sudah ada di stasiun. :)

Resah dan gelisah menanti datangnya kereta
Bye Malang. See u next time. Nice to spend my time in your city. Ciao :)

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini