Langsung ke konten utama

1D1N in DIY

Jogja! Jogja! Jogja!
Eh ternyata cuma transit doank di terminal Tugu Jogjakarta. Hehe.. saya berkunjung lagi ke DIY. Rencana pergi ke DIY sdh dari sebulan lalu, untuk mengisi waktu liburan dinda - adek saya - selama beberapa hari. Kali ini tujuannya bukan ke kota Jogja ataupun Gunung Kidul, melainkan Sleman. Yap! Sekalian reuni sama teman mama-bapak yang sudah 20 tahun lebih gak ketemu. Dan terakhir ketemu adalah saat di Bandung sebelum saya lahir ke dunia. :D
Naik kereta Sancaka Sore di Hari Minggu jam 3an, sama mama dan dinda. Yap! Bertiga doank! Agak sulit ngajakin bapak yang kudu stand by di kantor terus -_-'. Sancaka Sore bisnis. Rameeeee bangeet.. Maklum lah ya pas liburan sekolah. Gak ada yg istimewa sama Sancaka bisnis. Pengamen sama masuknya, pedagang asongan masuk. Dan tidak ber'AC. Fiiuuuhh..
Seminggu sebelum keberangkatan ke Sleman ini, sebenarnya saya sedang dilanda galau. Antara jadi mau ikut full selama 3hari, atau 1 hari doank, atau tidak ikut sama sekali. Kegalauan muncul dikarenakan ada panggilan tes Holcim d hari Selasanya. Beuuhh... Yaah walopun akhirnya tidak sampe final siih Holcim'nya. Setelah mengalami pergolakan batin, saya nekat pilih option kedua. Ikut berangkat minggu sore, dan kembali ke surabaya besok senen malam. Jadi, saya sendiri cuma sehari doank disana.
Jam 9 malam sampai lah kita di Jogja, dijemput oleh Bu Wati dan Om Parmin - teman mama & bapak - dan cuuzz langsung ke Sleman. Hadeemmm... Helloo Sleman. Sudah malam, jadi gak begitu kelihatan pemandangannya.

Cuss laah.. Besok pagi'nya - senin pagi - heeemmm setelah menghirup segarnya Sleman di pagi itu, ceilaaa.. Dengan Om Parmin dan Bu Wati sebagai Guide kami, kami pun meluncur k Magelang. Mau main ke Candi Borobudur. Aseeekkk.. Akhirnya saya bisa ke Borobudur lagi setelah terakhir jaman SD, sekitar 11 taon lalu. Jepret jepret candi. Ada beberapa biksu dari luar negri sepertinya yang juga berkunjung ke sini.
Mengenai Borobudur, saya jadi ingat beberapa waktu lalu ada berita rame banget di socmed mengenai perayaan waisak d Borobudur. Apanya yang ramai? Iya, kalau saya tidak salah lihat dan baca, ada seorang fotografer perempuang yang mengenakan celana pendek dan memotret ritual berdoa para biksu dan jemaatnya beberapa meter dari tempat biksu dg posisi setingkat lebih tinggi dari pemimpin ibadah saat itu. Heeemmm.... Diambil hikmahnya aja ya.. Mungkin si mbak kelupaan saking asiknya mengambil angle yang pas bagi dia. :)

 neh adek saya, dinda. more foto for candi



Keliling sekitaran borobudur ternyata luas juga yaa.. Saya lupa rasanya yang dulu. Jadi saya anggap ini kali pertama saya ke Borobudur :) soo excited. Saking excited'nya saya gak tau HTM ke Candi. Udah keduluan dibayarin Om Parmin, dan saya gak sempet lihat harganya d loket masuk.

Kanan-kiri saya lihat saja sepanjang daerah Sleman, banyaaak sekali pohon salak. Dan Om Parmin menjelaskan daerah-daerah di Sleman yang terkena erupsi Merapi dan yang dilewati oleh lahar dingin dari Merapi. Wiiikk bergunung-gunung pasirnya - gak sempet saya potret -

Borobudur, done. Kembali ke rumah Bu Wati dan istirahat sejenak. Karena malamnya saya sudah harus balik ke Surabaya. Eh, saya baru ngeh, ternyata Borobudur itu masuk Jawa Tengah. Bukan masuk DIY. Heheh.. Gimana geografi saya dulu :P.

Jam 6 sore abis maghrib, cus dari Sleman dan menuju ke Kota Jogja, mau antar saya ke stasiun Lempuyangan ( hello Lempuyangan, kita bertemu lagi :)). Mampir dulu setengah jam ke Malioboro, biar adek saya ngerti suasana Malioboro di malam hari.

- Petualangan baru dimulai -
Pertama kali saya ke Lempuyangan adalah beberapa bulan lalu saat nge trip sama selpi n dewanty. Sekarang saya ada di lempuyangan lagi. Sendiri! Nekat! Naik kereta ekonomi Gaya Baru Malam Jkt-Sby. Mungkin ini bukan pertama kali saya naik kereta ekonomi. Tapi ini pertama bagi saya naik kereta sendirian tanpa orang yang saya kenal. Ekonomi lagi! Bayangin betapa ramai dan full nya.
Saya celingukan macam orang ling lung, sampai-sampai salah gerbong. Sudah hampir duduk, ternyata itu bukan seat saya. Setelah saya menemukan seat saya yang benar dan duduk manis disana, selang beberapa waktu setelah kereta berangkat dari Lpn (lempuyangan) ada yang grepe-grepe kaki saya. Saya kira anak kecil depan saya usil banget mainin kakinya ke kaki saya. Eh ternyata bukan, itu tangan yang grepe-grepe! Astaghfirullah, kaget saya waktu ada kepala yang keluar dari bawah kursi tempat saya duduk. Ternyata ada orang di bawah sana x_x . Dengan setengah sadar dan merapikan penampilannya, dia pergi gitu aja setelah mengejutkan saya dan tanpa rasa bersalah. Fiiuuhh.. Untung manusia yang keluar tadi. Coba bukan. Atuuutt.. :D
Lalu saya lihat sekitar saya, di bangku-bangku lainnya, ternyata tidak sedikit yang tidur di bawah kursi begitu. Ini ngapain yaa pada tidur di bawah kursi? Cari yang anget-anget kali ya.. (Kereta ekonomi yang ini ber-AC)

Penumpang depan saya seorang nenek yang membawa dua orang cucunya dari Jakarta dan turun di Mojokerto, tapi masih lanjut naik bis lagi, karena mau liburan di Lumajang. Sebelah saya, naiknya barengan dari Lpn dan bakalan turun juga d Sgu (surabaya gubeng).
Sepanjang perjalanan, saya nyampah di tuiter. Hihi.. Abisnya, daripada saya nganggur. Dan untungnya ada colokan, jadi gak bingung keabisan batere *balada belum punya power bank* hahah..

Jam 3 pagi sampai di stasiun gubeng. Dan sudah ditunggu sama bapak. Coba kalo gak dijemput sama bapak. Mungkin petualangan saya juga belum berhenti. Musti cari angkutan dari gubeng ke waru. Fiiuuhh..
Ngantuk saya!! Udah gitu paginya - selasa pagi - ada tes holcim.  Fiiuuuhh..

Sudah dulu 1D1N nya - berasa abis meeting di luar kota dan malamnya kudu balik ke dalam kota - hahaha...
See ya on next post :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cewek Smart

Dalam melakukan sesuatu itu memang harusnya ditarget, iya gak sih? Seperti beberapa hari yang lalu selama dua hari berturut-turut, ada beberapa hal yang masuk list to do saya (maklumlah lagi libur kuliah dan gak ada kerjaan, jadi ya bikin-bikin geje aja) hehe,, list to do-nya missal : ambil buku di mbak Ria, ambil tiket gowes di warung komplek, itu untuk malamnya dan besok paginya rencananya pagi-pagi sekali saya mau berguru pada teman SMA saya mengenai taking2 (tapi yang ini gak jadi, si do’i bangun kesiangan : ( ), abis gitu ke kampus tanya-tanya masalah orientasi (maklumlah hitungannya kan saya masih mahasiswa baru, baru tujuh semester di ITS ) dan bikin kartu perpus (woh biar kliatan rajin, pake punya kartu perpus segala, haha) *interview gak sengaja* Gini nih, seperti yang tadi saya bilang, salah satu plan saya adalah “mengambil buku di mbak Ria”. Hem,, buku apa itu? Dan siapa mbak Ria? Yap ini kedua kalinya saya berkunjung ke rumahnya yang gak jauh dari rumah nenek saya. Dan

From Station to Station

Dari hati ke hati…. *eh Maaf maaf bukan waktunya ngegombal niiihh… eling eling!! Hehe. Bukan mau ngegombal kok, tenang aja. Cuma mau berbagi sedikit cerita perjalanan selama survey beberapa hari yang lalu. Kebetulan ada tugas dari dosen Infrastruktur Transportasi buat melakukan survey ke stasiun. Terserah sih mau ke stasiun mana. Apa saja yang disurvey? Yaitu meliputi : Ø   Lokasi Stasiun Ø   Fasilitas di Stasiun Ø   Layout Emplasemen Stasiun : Jumlah Track, Wesel, Peron, dsb Ø   Sistem Persinyalan Saya dan lima orang teman yang lain – Selpi, Abu, Dewanty, Eca, dan si Om Wawan – memutuskan untuk survey ke Kediri. Kenapa Kediri? Yah karena kita kehabisan stasiun yang deket-deket Surabaya. Lagipula gak sedikit kok temen-temen satu kelas yang survey di luar kota, malah sampai Bandung (niat banget yah… ya iyalah lha wong mereka sekalian pulang kampung :D ). Karena satu orang harus satu stasiun, maka kami carinya juga harus ada enam stasiun. Stasiun pertama yang

Steak Tuna

sekali sekali bikin makanan ala-ala resto ato kafe-kafe gitu aahhh... hihihi.. tapi makanan yang sehat dan penuh gizi dan pastinya yummy ala chef ... :P Yup!! mumpung ada ikan tuna yang masih ada banyak untuk bahan dagangan, saya coba-coba deh bikin Steak Tuna. ternyata gampang bingit. tinggal mau tingkat kematangan yang seperti apa aja yang diinginkan. kayak bikin steak daging biasanya itu loh. yang ada tingkatan kematangan dagingnya, macam medium, rare, well done. tadinya mau coba bikin medium yang dalamnya masih agak kemerah-merahan gitu, tapi saya takut mentah dan gak enak, jadinya saya bikin almost well done. apapun itu, daging ikan tuna itu gurih. beneran gurih. :9 which one do you prefer to serve? Cara bikinnya gampang bingit. pertama, siapin dulu bahan-bahannya, seperti; 1.    Ikan tuna steak dengan ketebalan kurleb 2,5cm (yang sudah dipotong steak ya.. bukan tuna kalengan.. heheh) 2.    Kentang ukuran sedang (kupas dan potong sesuai selera) 3.    Wortel