Kamis, 17 Januari 2013

campur aduk


Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!
Kemana aja??!! Hadeuh lagi-lagi saya harus bilang ,”lama banget gak nge-blog!!” terakhir postingan Oktober, dan eh sekarang udah Januari aja. By the way, happy new year bagi yang merayakan yah.
Sekali lagi, kemana aja saya? *kayak iya banyak yang nyariin aja* :D
Sebenarnya kalo masalah nge-net, saya bisa saja sewaktu-waktu, tapi kalau masalah nge-blog, saya benar-benar gak sempat. Sungguh! Buka leptop yang dilihat tugas. Buka leptop yang dikerjain tugas. Yap! Tugas! Maklum masih anak kuliahan, jadi omongannya gak jauh-jauh dari tugas.
Baaannnyyaaak! Banyak banget yang pengen ditulis di sini. Banyak banget hal-hal yang sudah saya alami selama dari akhir Oktober sampai hari ini saya (saat saya tulis ini). Ada suka dan duka. Juga ada hal-hal baru yang saya lakukan. Anything can be happen. Sulit saya ungkapkan dengan kata-kata. Apalagi dalam seminggu terakhir ini. Perasaan sedih, senang, grogi, puas, lega, semua jadi satu.
Sedihnya, tepat dihari pengumpulan draft tugas akhir (9.01.2013) dan saya masih ribet masalah ini itu mengenai tugas akhir, tiba-tiba dapat telepon dari bapak, sekitar maghrib begitulah tumben-tumbenan bapak telepon jam segitu. Ternyata bapak mengabarkan, bahwa nenek saya – ibunya bapak – meninggal dunia. Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Deg. Saya langsung berhenti saat perjalanan mau ke parkiran kampus untuk minta tanda-tangan ke salah satu dosen pembimbing saya. Kaget? Iya. Bapak langsung nenangin saya buat urusin urusan kampus dulu baru nanti ke rumah nenek. Yap. Dan memang kebetulan saat itu hari terakhir ujian akhir semester. Pikiran saya langsung kemana-mana.
Kapan hari saya bilang sama diri sendiri mau ke rumah nenek setelah saya kumpulin draft tugas akhir, dan ternyata memang benar saya ke rumah nenek, tapi dalam suasana yang berbeda. Saya lihat beliau sudah ada di teangah-tengah ruang tamu. Dan, masya Allah tak kuasa saya buat cerita banyak, perasaan saya benar-benar campur aduk. Sudah seminggu (sebelum meninggalnya nenek) mama dan bapak selalu bolak-balik rumah  - rumah nenek. Dan saya belum sempat melihat beliau saat masih ada. Dan Semoga Engkau menerima segala amal ibadanya ya Allah. 
 
Dan tepat di tujuh hari meninggalnya beliau, saya pun tidak bisa menghadiri pengajian di rumah nenek. Tepat pada hari itu, saya juga sedang mengalami hari penting. Saya sidang tugas akhir! Yap sidang skripsi (begitulah beberapa orang bilang)! Campur aduk gak karuan, antara ngurusin persiapan sidang, gak bisa bantuin mama buat pengajian, dan deg-degan ngadepin dosen.
Alhamdulillah semua lancar dan lulus dengan perbaikan tentunya. Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah, saya sendiri sampai gak sadar kalo saya langsung lompat-lompat begitu keluar ruangan, semoga saja dosennya gak ngeliat saay lompat kegirangan :D . Saya speechless jadinya, gak tau mau melanjutkan tulis apalagi. Banyak banget yang mau saya tulis. Sungguh. Tapi perasaan saya sungguh campur aduk juga saat ini. Terima kasih atas doa dan bantuan dari teman-teman juga. :’)  

3 komentar:

apple berry mengatakan...

hallo blogwalking, salam kenal :)
main main ya ke appleberry :)

http://helloappleberry.blogspot.com/

wawanisme mengatakan...

innalillahiwainnailaihirojiun..
Turut berduka ya sin...

Selamat buat studinya.. smoga sukses slalu.. :)

Frans Suryani mengatakan...

@apple berry,,, thx for visiting my blog,, :)

@wawan.. makasih om :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini