Langsung ke konten utama

Reuni SMP


Reuni… Reuni… :)

Long time no see with Junior High School’s friends. Hihihi. Iyah lamaaaaaa banget. Setiap ada kesempatan untuk ketemu, saya selalu saja berhalangan untuk hadir. Pas mantenan temen SMP lagi praktek kuliah kek, lagi kuliah kek,, hadeehh agak gak enak juga sebenernya. Tapi pas momen ketemuan temen seangkatan gini, temen sohib jaman SMP malah sedikit yang datang. Fiuuhhh… 
 
Yap, pas tanggal 2 September yang lalu, ada reuni bareng temen-temen seangkatan SMP. Mereka menyebutnya angkatan 2001 SMP Negeri 1 Waru. Well, saya sebenernya agak bingung dengan kata-kata angkatan ke berapa’nya itu, kalau saya rasa, untuk jaman-jaman SD – SMP – SMA , penyebutan angkatan tahun berapa itu mestinya diikuti dengan tahun akhir di sekolah tersebut. Tapi kenapa temen-temen panitia menyebutnya angkatan masuknya ya? Karena kalau menurut saya, kalau di SD – SMP – SMA kan masuk di sekolah bersangkutan itu tahunnya tidak selalu sama, karena mungkin saja ada murid pindahan atau apa, tapi untuk keluar atau lulus dari sekolah itu kebanyakan barengan. Beda dengan kuliah, kenapa disebut angkatan tahunnya adalah ketika tahun pertama masuk kuliah. Karena keluarnya atau lulusnya dari kampus itu juga belum tentu bersama-sama. Aaahhh… tapi ya sudahlah, yang penting kita bertemu, berhaha-hihi, guyub dan menjalin silaturahmi tentunya.
Beberapa temen sekelas
(ki-ka): Nurul, Pertiwi, saya, Opi, Rani (saya sempet pangling sama Rani)

 Bener-bener sudah lama saya tidak bertemu dengan teman-teman SMP apalagi dengan yang tidak pernah satu kelas dengan saya. Eh, tahu-tahu dateng ke reuni udah pada bawa anaknya. Udah gedhe-gedhe lagi. Ini nikahnya kapan? Umur berapa? Hahah pertanyaan saya kok gitu. Heh,, hallo!! Ini udah umurnya mbak bro!! hahah. Saya kapan? :D
Tapi lucu deh, liat mereka pada bawa anak, mereka jadi kelihatan dewasa. Pas ngaca lihat diri sendiri, gue kapan dewasanya?? Ngomong sama kaca!! Belum waktunya mungkin. :)


Eh, kamu si ini ya? Kamu si itu ya? Kamu yang dulu naksir ini yah? Aduh sebentar, namamu siapa? Kelas apa? Oia seeh.. hahah… pertanyaan itu selalu terlontar, gimana enggak, emang lupa-lupa inget sih,, banyak lupanya. Lagi pula saya enggak begitu popular, jadi juga banyak yang nggak kenal sama saya. Saya pun kalau bukan temen sekelas, temen pramuka, dan beberapa temen kenalan juga gak begitu kenal, hanya sekadar tahu itupun belum tentu hafal sama namanya.
 Pak Manan, dulu guru agama, sekarang sudah jadi Kepala Sekolah

 
Cak Ji, dari dulu jadi keamanan sekolah
 
Panitia. terima kasih teman2 sdh ngadain reuni :)
 
Gebetan? Gebetan? Ketemu gak? Huuummm… endak lah, dia kan sudah bekerja di Kalimantan, sekarang pasti sudah balik ke sana. lagian kalo ketemu juga gak bakalan ngobrol, lebih asik bareng temen-temen. Emang siapa gebetannya? Adalah, mau tau aja. Hahah…
Nge-gap. Itu selalu ada ya… apalagi pas lagi kumpul reuni, kangennya Cuma sama temen-temen satu gank jaman sekolah dulu. Ada temen saya bilang,”eh ada sosialita!!” iyah dari dandanannya sih bak sosialita banget. Kalo dilihat beda dari yang lain dan mencolok sekali. Iyah itu dari gerombolan kelas nomor 3 (saya Cuma di kelas nomor 9, --‘), dari dulu memang begitu. Hahah.. gak banyak komentar deeh.. :D
 

 
- Pray for Jaka-
 Di kala senangnya ber-reuni-ria, ada kabar yang kurang menyenangkan. Teman sekelas saya dari kelas 1 sampe kelas 3 SMP, sedang sakit. JAKA. Itu namanya. Beberapa bulan lalu dia ada tumor di ususnya dan sekarang sudah berkembang menjadi kanker. (saya kudu nangis waktu nulis ini dan ingat lihat kondisi Jaka). Saat reuni, Ayah Jaka datang ke sekolah untuk memberikan keterangan mengenai sakit yang diderita Jaka.

Dan sepulang dari reuni, saya dan beberapa teman menyempatkan diri untuk menjenguk Jaka lagi (sebelumnya saat di rumah sakit, saya sudah pernah menjenguknya). Keadaannya yang sekarang terlihat lebih parah dari sebelumnya saat saya menjenguk. Dia terlihat lebih kurus, dan kalau mau ke kamar mandi harus diantar dan dituntun, karena tidak tahu kenapa kaki kirinya sakit, entah karena penyakitnya yang sudah menjalar atau karena lama  tidak digerakkan. Tapi kata ibu Jaka, setelah di pijat kemarin, kakinya malah tambah sakit. Huuummm… Jaka, get well soon yah…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cewek Smart

Dalam melakukan sesuatu itu memang harusnya ditarget, iya gak sih? Seperti beberapa hari yang lalu selama dua hari berturut-turut, ada beberapa hal yang masuk list to do saya (maklumlah lagi libur kuliah dan gak ada kerjaan, jadi ya bikin-bikin geje aja) hehe,, list to do-nya missal : ambil buku di mbak Ria, ambil tiket gowes di warung komplek, itu untuk malamnya dan besok paginya rencananya pagi-pagi sekali saya mau berguru pada teman SMA saya mengenai taking2 (tapi yang ini gak jadi, si do’i bangun kesiangan : ( ), abis gitu ke kampus tanya-tanya masalah orientasi (maklumlah hitungannya kan saya masih mahasiswa baru, baru tujuh semester di ITS ) dan bikin kartu perpus (woh biar kliatan rajin, pake punya kartu perpus segala, haha) *interview gak sengaja* Gini nih, seperti yang tadi saya bilang, salah satu plan saya adalah “mengambil buku di mbak Ria”. Hem,, buku apa itu? Dan siapa mbak Ria? Yap ini kedua kalinya saya berkunjung ke rumahnya yang gak jauh dari rumah nenek saya. Dan

From Station to Station

Dari hati ke hati…. *eh Maaf maaf bukan waktunya ngegombal niiihh… eling eling!! Hehe. Bukan mau ngegombal kok, tenang aja. Cuma mau berbagi sedikit cerita perjalanan selama survey beberapa hari yang lalu. Kebetulan ada tugas dari dosen Infrastruktur Transportasi buat melakukan survey ke stasiun. Terserah sih mau ke stasiun mana. Apa saja yang disurvey? Yaitu meliputi : Ø   Lokasi Stasiun Ø   Fasilitas di Stasiun Ø   Layout Emplasemen Stasiun : Jumlah Track, Wesel, Peron, dsb Ø   Sistem Persinyalan Saya dan lima orang teman yang lain – Selpi, Abu, Dewanty, Eca, dan si Om Wawan – memutuskan untuk survey ke Kediri. Kenapa Kediri? Yah karena kita kehabisan stasiun yang deket-deket Surabaya. Lagipula gak sedikit kok temen-temen satu kelas yang survey di luar kota, malah sampai Bandung (niat banget yah… ya iyalah lha wong mereka sekalian pulang kampung :D ). Karena satu orang harus satu stasiun, maka kami carinya juga harus ada enam stasiun. Stasiun pertama yang

Steak Tuna

sekali sekali bikin makanan ala-ala resto ato kafe-kafe gitu aahhh... hihihi.. tapi makanan yang sehat dan penuh gizi dan pastinya yummy ala chef ... :P Yup!! mumpung ada ikan tuna yang masih ada banyak untuk bahan dagangan, saya coba-coba deh bikin Steak Tuna. ternyata gampang bingit. tinggal mau tingkat kematangan yang seperti apa aja yang diinginkan. kayak bikin steak daging biasanya itu loh. yang ada tingkatan kematangan dagingnya, macam medium, rare, well done. tadinya mau coba bikin medium yang dalamnya masih agak kemerah-merahan gitu, tapi saya takut mentah dan gak enak, jadinya saya bikin almost well done. apapun itu, daging ikan tuna itu gurih. beneran gurih. :9 which one do you prefer to serve? Cara bikinnya gampang bingit. pertama, siapin dulu bahan-bahannya, seperti; 1.    Ikan tuna steak dengan ketebalan kurleb 2,5cm (yang sudah dipotong steak ya.. bukan tuna kalengan.. heheh) 2.    Kentang ukuran sedang (kupas dan potong sesuai selera) 3.    Wortel