Jumat, 07 September 2012

Reuni SMP


Reuni… Reuni… :)

Long time no see with Junior High School’s friends. Hihihi. Iyah lamaaaaaa banget. Setiap ada kesempatan untuk ketemu, saya selalu saja berhalangan untuk hadir. Pas mantenan temen SMP lagi praktek kuliah kek, lagi kuliah kek,, hadeehh agak gak enak juga sebenernya. Tapi pas momen ketemuan temen seangkatan gini, temen sohib jaman SMP malah sedikit yang datang. Fiuuhhh… 
 
Yap, pas tanggal 2 September yang lalu, ada reuni bareng temen-temen seangkatan SMP. Mereka menyebutnya angkatan 2001 SMP Negeri 1 Waru. Well, saya sebenernya agak bingung dengan kata-kata angkatan ke berapa’nya itu, kalau saya rasa, untuk jaman-jaman SD – SMP – SMA , penyebutan angkatan tahun berapa itu mestinya diikuti dengan tahun akhir di sekolah tersebut. Tapi kenapa temen-temen panitia menyebutnya angkatan masuknya ya? Karena kalau menurut saya, kalau di SD – SMP – SMA kan masuk di sekolah bersangkutan itu tahunnya tidak selalu sama, karena mungkin saja ada murid pindahan atau apa, tapi untuk keluar atau lulus dari sekolah itu kebanyakan barengan. Beda dengan kuliah, kenapa disebut angkatan tahunnya adalah ketika tahun pertama masuk kuliah. Karena keluarnya atau lulusnya dari kampus itu juga belum tentu bersama-sama. Aaahhh… tapi ya sudahlah, yang penting kita bertemu, berhaha-hihi, guyub dan menjalin silaturahmi tentunya.
Beberapa temen sekelas
(ki-ka): Nurul, Pertiwi, saya, Opi, Rani (saya sempet pangling sama Rani)

 Bener-bener sudah lama saya tidak bertemu dengan teman-teman SMP apalagi dengan yang tidak pernah satu kelas dengan saya. Eh, tahu-tahu dateng ke reuni udah pada bawa anaknya. Udah gedhe-gedhe lagi. Ini nikahnya kapan? Umur berapa? Hahah pertanyaan saya kok gitu. Heh,, hallo!! Ini udah umurnya mbak bro!! hahah. Saya kapan? :D
Tapi lucu deh, liat mereka pada bawa anak, mereka jadi kelihatan dewasa. Pas ngaca lihat diri sendiri, gue kapan dewasanya?? Ngomong sama kaca!! Belum waktunya mungkin. :)


Eh, kamu si ini ya? Kamu si itu ya? Kamu yang dulu naksir ini yah? Aduh sebentar, namamu siapa? Kelas apa? Oia seeh.. hahah… pertanyaan itu selalu terlontar, gimana enggak, emang lupa-lupa inget sih,, banyak lupanya. Lagi pula saya enggak begitu popular, jadi juga banyak yang nggak kenal sama saya. Saya pun kalau bukan temen sekelas, temen pramuka, dan beberapa temen kenalan juga gak begitu kenal, hanya sekadar tahu itupun belum tentu hafal sama namanya.
 Pak Manan, dulu guru agama, sekarang sudah jadi Kepala Sekolah

 
Cak Ji, dari dulu jadi keamanan sekolah
 
Panitia. terima kasih teman2 sdh ngadain reuni :)
 
Gebetan? Gebetan? Ketemu gak? Huuummm… endak lah, dia kan sudah bekerja di Kalimantan, sekarang pasti sudah balik ke sana. lagian kalo ketemu juga gak bakalan ngobrol, lebih asik bareng temen-temen. Emang siapa gebetannya? Adalah, mau tau aja. Hahah…
Nge-gap. Itu selalu ada ya… apalagi pas lagi kumpul reuni, kangennya Cuma sama temen-temen satu gank jaman sekolah dulu. Ada temen saya bilang,”eh ada sosialita!!” iyah dari dandanannya sih bak sosialita banget. Kalo dilihat beda dari yang lain dan mencolok sekali. Iyah itu dari gerombolan kelas nomor 3 (saya Cuma di kelas nomor 9, --‘), dari dulu memang begitu. Hahah.. gak banyak komentar deeh.. :D
 

 
- Pray for Jaka-
 Di kala senangnya ber-reuni-ria, ada kabar yang kurang menyenangkan. Teman sekelas saya dari kelas 1 sampe kelas 3 SMP, sedang sakit. JAKA. Itu namanya. Beberapa bulan lalu dia ada tumor di ususnya dan sekarang sudah berkembang menjadi kanker. (saya kudu nangis waktu nulis ini dan ingat lihat kondisi Jaka). Saat reuni, Ayah Jaka datang ke sekolah untuk memberikan keterangan mengenai sakit yang diderita Jaka.

Dan sepulang dari reuni, saya dan beberapa teman menyempatkan diri untuk menjenguk Jaka lagi (sebelumnya saat di rumah sakit, saya sudah pernah menjenguknya). Keadaannya yang sekarang terlihat lebih parah dari sebelumnya saat saya menjenguk. Dia terlihat lebih kurus, dan kalau mau ke kamar mandi harus diantar dan dituntun, karena tidak tahu kenapa kaki kirinya sakit, entah karena penyakitnya yang sudah menjalar atau karena lama  tidak digerakkan. Tapi kata ibu Jaka, setelah di pijat kemarin, kakinya malah tambah sakit. Huuummm… Jaka, get well soon yah…

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini