Langsung ke konten utama

Trip to Gunung Kidul - Jogja #1




libur lebaran kali ini saya gak mau cuma ada di Lorok-Pacitan aja, tepatnya di rumah si mbah bareng saudara-saudara dan keluarga besar saja. Escape ke suatu tempat yang saya belum pernah kunjungi... Beuuhh pengen banget ngelakuin itu. Dan bener, beberapa minggu sebelum lebaran, saya sudah janjian sama temen kuliah saya. Rumahnya di daerah kabupaten Wonosari - Jogjakarta. Yeee... Akhirnya saya escape ke luar Jatim seorang diri!! ~(▿‾~) ~(▿‾)~ (~▿‾)~. Dan sebenarnya, provinsi ini tidak ada di list to visit saya tahun ini. Huuummm,, tapi, mumpung ada kesempatan, ya ke sini aja. Hehe.


Naik travel dari Pacitan kota, setelah mengalami pergulatan batin yang cukup panjang. Karena sodara-sodara pada nyaraninnya macem-macem. Dan ditanyainnya macem-macem pula. Seperti halnya, "ngapain ke jogja?" "Jogja'nya dmn?" "Maen ae kamu ini." Tuh kan tuh kan.. Jadi pada kepo *baru tau nih kata-kata kepo :P*. Karena tadinya budget saya buat ke Wonosari adalah budget bis, jadi yah duitnya juga skitaran harga naik bis. Tapi karena jadinya naik travel, om saya yang baik hati kasih uang saku buat bayar travel. Aseeekkk... Lumayan kan hemat. :D
Janjian sama travelnya sih jam 9 pagi. Tapi sekitar jam 8.25an sudah dijemput. Beuuh padahal lagi asik-asiknya nonton tipi. Dan saya masih pake celana training dan belum berkerudung.. Akhirnya pake kerudung seadanya, adanya yang langsung pake, ya udah pake itu aja. Padahal tadinya mau pake yang segiempat warna merah, biar matching gitu sama bajunya.. Hehe..
Sekitar jam stgh 12an, saya sudah ada di rumah Tanti ~temen kuliah saya~. Dan belum ada 10 menit saya duduk di rumahnya, sudah langsung di ajakin ke kota Jogja. Yeee... padahal planning saya, besok baru mau ke kota Jogja. Ke kota bareng saudara-saudara'nya Tanti. Perjalanan ke kota cukup padat dan kemacetan cuma pas di traffic light.

ada bule senyam-senyum, GR, dikiranya motret dia :P
 Malioboro
 Hormati Pejalan Kaki

Parkiran sepeda motor di Malioboro

Daaaannnn... Malioboro PADAT saudara-saudara!! Ya iya sih Malioboro emang selalu ramai, terakhir saya ke sini juga ramai banget. Tapi yang ini, sungguh deh. Mungkin karena ini pas momen mudik lebaran kali yah... Kebanyakan kendaraannya juga ber'nopol B alias Jakarta. Huuummm... Jakarta sepi, pindah Jogjakarta yang rame. Dan Jogjakarta berubah jadi Jakarta. Wew. Ini yang kadang bikin saya gak begitu WAH kalo ke Jogja. Its so crowded. Mau menghindari Surabaya yang rame, k Jogja malah ketemu yang lebih rame. x_x

Bank Indonesia
Ke Jogja Cuma sebentar aja dan lanjut balik lagi ke Gunung Kidul ke rumah Tanti. Mampir dulu kuliner. Siangnya sebelum sampe Kota Jogja juga sempet kuliner, makan Sop Ayam. Saya sih berasanya seperti soto ayam buatan mama biasanya, huuummm mungkin karena kaldu ayamnya kali yah. Dan sebelum pulang juga diajakin kuliner makan bakmi Jawa. Judul warungnya sih “Bakmi Mbah Mehong”, gak tau sudah generasi ke berapa, tapi katanya sih belum lama, baru beberapa tahun ini. Dan gak tahu juga yang mana yang namanya mbah Mehong. Hehe. Lazis pisan sih bakmi’nya, kapan-kapan musti cobain lagi nih. Yang special di sini adalah Magelangannya. Yaitu nasi goreng plus bakmi dan kita bisa pilih tambahan lauknya, mau sama sayap ayam, jeroan, paha,ceker dan apa ajalah bagian ayam yang bisa dimakan. :D

  Bakmi Mbah Mehong + Sayap Ayam :P

tunggu lanjutannya.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cewek Smart

Dalam melakukan sesuatu itu memang harusnya ditarget, iya gak sih? Seperti beberapa hari yang lalu selama dua hari berturut-turut, ada beberapa hal yang masuk list to do saya (maklumlah lagi libur kuliah dan gak ada kerjaan, jadi ya bikin-bikin geje aja) hehe,, list to do-nya missal : ambil buku di mbak Ria, ambil tiket gowes di warung komplek, itu untuk malamnya dan besok paginya rencananya pagi-pagi sekali saya mau berguru pada teman SMA saya mengenai taking2 (tapi yang ini gak jadi, si do’i bangun kesiangan : ( ), abis gitu ke kampus tanya-tanya masalah orientasi (maklumlah hitungannya kan saya masih mahasiswa baru, baru tujuh semester di ITS ) dan bikin kartu perpus (woh biar kliatan rajin, pake punya kartu perpus segala, haha) *interview gak sengaja* Gini nih, seperti yang tadi saya bilang, salah satu plan saya adalah “mengambil buku di mbak Ria”. Hem,, buku apa itu? Dan siapa mbak Ria? Yap ini kedua kalinya saya berkunjung ke rumahnya yang gak jauh dari rumah nenek saya. Dan

From Station to Station

Dari hati ke hati…. *eh Maaf maaf bukan waktunya ngegombal niiihh… eling eling!! Hehe. Bukan mau ngegombal kok, tenang aja. Cuma mau berbagi sedikit cerita perjalanan selama survey beberapa hari yang lalu. Kebetulan ada tugas dari dosen Infrastruktur Transportasi buat melakukan survey ke stasiun. Terserah sih mau ke stasiun mana. Apa saja yang disurvey? Yaitu meliputi : Ø   Lokasi Stasiun Ø   Fasilitas di Stasiun Ø   Layout Emplasemen Stasiun : Jumlah Track, Wesel, Peron, dsb Ø   Sistem Persinyalan Saya dan lima orang teman yang lain – Selpi, Abu, Dewanty, Eca, dan si Om Wawan – memutuskan untuk survey ke Kediri. Kenapa Kediri? Yah karena kita kehabisan stasiun yang deket-deket Surabaya. Lagipula gak sedikit kok temen-temen satu kelas yang survey di luar kota, malah sampai Bandung (niat banget yah… ya iyalah lha wong mereka sekalian pulang kampung :D ). Karena satu orang harus satu stasiun, maka kami carinya juga harus ada enam stasiun. Stasiun pertama yang

Steak Tuna

sekali sekali bikin makanan ala-ala resto ato kafe-kafe gitu aahhh... hihihi.. tapi makanan yang sehat dan penuh gizi dan pastinya yummy ala chef ... :P Yup!! mumpung ada ikan tuna yang masih ada banyak untuk bahan dagangan, saya coba-coba deh bikin Steak Tuna. ternyata gampang bingit. tinggal mau tingkat kematangan yang seperti apa aja yang diinginkan. kayak bikin steak daging biasanya itu loh. yang ada tingkatan kematangan dagingnya, macam medium, rare, well done. tadinya mau coba bikin medium yang dalamnya masih agak kemerah-merahan gitu, tapi saya takut mentah dan gak enak, jadinya saya bikin almost well done. apapun itu, daging ikan tuna itu gurih. beneran gurih. :9 which one do you prefer to serve? Cara bikinnya gampang bingit. pertama, siapin dulu bahan-bahannya, seperti; 1.    Ikan tuna steak dengan ketebalan kurleb 2,5cm (yang sudah dipotong steak ya.. bukan tuna kalengan.. heheh) 2.    Kentang ukuran sedang (kupas dan potong sesuai selera) 3.    Wortel