Rabu, 18 Juli 2012

#1 Bromo (lagi)

Holiday!! Holiday!!
Yip yip!!! Akhirnya masa liburan datang. Mau diisi dengan apakah liburan kali ini? Setelah dengan proposal dan kawan-kawan, waktunya rehat sejenak buat liburan. Tapi kemana? Ngapain?

Opsi awal tadinya mau ke pantai, saya rindu pantai. Sungguh. Inginnya ke Karimun Jawa, tapi karena suatu hal dan belum ada kejelasan keberangkatan, jadinya saya memutuskan untuk join bareng temen-temen kuliah yang mau refreshing. gak pa-palah rame-rame, karena tadinya pengen escape seorang diri. Penat banget sama keramaian nih.
Ada beberapa pilihan yang ditawarkan temen-temen buat liburan bersama kali ini, yaitu bermalam di daerah Pacet atau Trawas dengan menyewa villa dan mengadakan BBQ party saat malam, opsi lainnya pergi ke Bromo. Boookkkk… Bromo!! (lagi) tapi dengan penawaran kegiatan yang lebih dari yang sebelumnya saat saya pertama kali pergi ke Bromo. Jadi, saya pilih Bromo donk. Walaupun sudah pernah ke sana, saya gak bosen-bosennya buat kesana.. :D
Pake ada acara ban kempes segala. Mobil yang saya tumpangi ternyata kempes. Bannya kurang angin, kalo saja gak ada orang yang ngingetin dan kasih tau, mungkin kita bakalan naek terus sampe homestay dalam keadaan ban kempes, dan sampe atas anginnya udah abis kali. Ya ampun… kok bisa itu loh sampe gak kerasa.. x_x  
Tadinya dikira pada banyak yang gak pilih Bromo, eh tapi ternyata banyak juga temen-temen yang excited buat pergi ke Bromo. Sekalian yah latian dinginnya Eropah dengan pergi ke Bromo. Hahah…
So, Sabtu pagi, kita berangkat menuju Bromo. Di sana nyewa homestay, karena kami ber dua-puluh-delapan orang, jadi ada dua homestay yang di sewa, untuk menghemat pengeluaran, makanannya kita bikin sendiri, masak-masak sendiri dengan bahan-bahan yang sudah di bawa dari Surabaya. Seru deh. Masak-masak bareng kayak gini. Makan-makan bareng, hahah… persis kayak jaman diklat paskib, makanan di jatah di atas kertas minyak. Abis makan, kegiatannya terserah sih mau ngapain. Tapi karena hawa dingin yang menusuk, kita jadinya berkumpul di satu ruangan yang gak begitu luas sih, paling Cuma 3x5m, dan itu yang bikin hangat, karena kita ber-dua-puluh-delapan kumpul jadi satu. Ada yang maen kartu ada yang nyanyi-nyanyi (Cuma reff nya doank lagi yang diulang-ulang,, hahah).
Dan ini kebetulan sama grand final-nya Indonesian idol… jadi-nya gak ketinggalan pisan buat nontonin Regina vs Sean. dan pastinya Agnes Monica tetep yang memukau dengan pakainnya yang…. Wah!! Hasilnya? Selamat buat Regina!! :)

Niatnya mau latihan sama dinginnya Eropah, eh tapi ini dingin banget. Saya sulit tidur (banget) kalau di daerah dingin. Pake selimut udah, sampe kelonan sama temen udah, tapi tetep aja dingin. Bbbbrrrrr…

When the sunrise say hello to us.
Jam 3 pagi, kita udah cau menuju Penanjakan 1 (kalo dulu saya pergi’nya ke Penanjakan 2). Penanjakan yang ini lebih tinggi, maka’nya kita sewa jeep dengan fasilitas komplit keliling Taman Nasional Bromo. Karena gelap, jalanan menuju Penanjakan tidak begitu tampak tapi dapat dirasakan. Rasanya sepeti digoyang-goyang berasa kayak off road – padahal belum pernah juga sih –. Sekitar jam 4, sampailah kita di Penanjakan dan wow, ternyata sudah ramai. Bule pakle semua ada di sana. :D
Kebanyakan dari pengunjung juga bukan yang masuk lewat probolinggo, ada yang dari Pasuruan, ternyata ini memang ada pintu atau jalan yang dari Pasuruan. Tapi kalau di Penanjakan 2 jalannya cuma dari Probolinggo. Dan ini yang bikin lebih ramai, semakin banyak pintu masuk, semakin banyak pula wisatawan yang berdatangan.



Nungguin sunrise yang baru muncul sekitar jam 5 lebih. Subhanallah. Lagi-lagi hanya bisa terkagum-kagum akan apa yang diciptakanNya. Puji syukur, karena masih diberi kesempatan untuk menikmati keindahan kreasiNya.

yang paling tinggi di sana itu adalah Semeru 

Karena Penanjakan 1 ini lebih tinggi dari Penanjakan 2, otomatis view yang bisa dilihat lebih luas juga. Dari sini, bisa lihat Semeru, Bromo dan gunung-gunung di sekitarnya. Subhanallah Semeru itu memang tertinggi diantara gunung-gunung di sekitarnya. Dan menurut yang saya baca, memang Semeru adalah gunung api tertinggi se pulau Jawa. Ada yang ngajakin ke Semeru, boookkk saya pikir-pikir dulu.
“eh ada Tompi, ada Tompi.” Terdengar beberapa orang lagi bisik-bisik tuh ngomongin sesuatu, katanya ada Tompi. What?! Apah?! Tompi?! Setelah diinget-inget, oh iya yah semalem ka nada acara Jazz Gunung, daan ada Tompi di sini, gak heran lah. Tapi yang mana sih?? Jadi penasaran nih.. hahah.. gak segitunya juga kali. Dadah bang Tompi.. :)

to be continued.... :D


Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini