Sabtu, 05 Mei 2012

Umroh #1 : first flight to abroad



Alhamdulillah yah... Akhirnya diberi kesempatan juga untuk pergi ke tanah suci. Saya pergi bersama si mbah uti saya, tadinya mama yang mau pergi dengan si mbah, tapi setelah saya lihat jadwal perkuliahan yang ternyata tidak bertepatan dengan jadwal UTS, jdi saya menawarkan diri untuk saya saja yang berangkat.
Gak sabar menanti hari itu datang, saya pun nge'mark kalender... Hihi...


Surabaya - Jakarta - Jeddah

Ini penerbangan pertama saya. Ya!!! Ini kali pertama saya naik pesawat terbang sungguhan... :D
Dan pertama kali'nya saya ngerasain delay sampe beberapa jam... Dari jadwal yang seharusnya berangkat pukul 17.20 WIB dari bandara Juanda, ternyata molor sampai pukul 19.15...
Setibanya di Jakarta juga begitu,, pemberangkatan menuju Jeddah ternyata pukul 03.00 pagi WIB, jadinya saya dan rombongan yang lain harus menginap semalam di bandara Soekarno Hatta seperti orang ngungsi.. --"
Dan dasarnya saya belum pernah naek pesawat yah,, jadinya saya senyum2 sendiri... Oh God!! It's my first flight, and I flight to abroad.. :)
Katanya si mongol yang biasa nongol d stand up comedy gini, "biasanya orang yang belum pernah naik pesawat, pengennya duduk d pinggir deket jendela, padahal gak ada apa2 di sana, g ada pemandangan, cuma awan doank." Hahah.. Dan bener,, saya emg g dapet duduk di pinggir, tetapi beruntung saat penerbangan ke Jeddah, banyak sekali kursi kosong, sehingga saya bisa jalan2 dan duduk sembarangan.. :P
Dan dasarnya saya juga gak pernah pergi ke luar Jatim sering2, paling pernah juga cuma ke Bandung, Jogja, Bali itu aja gak naek pesawat.. Dan lagi2 saya senyum2 sendiri waktu tiba di bandara Soe-Ta... Hei woi!!! Gueh di jakarta!!! Ahahaha... Katrok gila... Saya jadi keliatan udik kalo kayak gini... :D
Gpp lah walo cuma ke bandaranya doank.. Yang penting kan pernah menginjakkan kaki di Jakarta.. :D





Oohh ternyata begini rasanya di pesawat, tidak lama setelah naik ke pesawat, si pramugari kasih instruksi dan tata cara untuk keselamatan (persis seperti apa yg dibilangin temen saya). Kenakan sabuk pengaman, tekan tombol di atas anda untuk mengeluarkan masker bantu untuk bernapas, safety jacket di bawah kursi, kemudian memeragakan cara menggunakannya.. Hehe.. Bener2 ndeso saya, coz kalo naek kereta kan gak pake beginian..

To be continue... :)

2 komentar:

ariyadi's family mengatakan...

sin bandara soeta itu bukan di jakarta tapi di tangerang seperti juanda itu bukan di surabaya tapi di sidoarjo jadi kamu belum menginjakkan kaki di jakarta hahahahaha :D :D :D

sinTa mengatakan...

loh?? ahahaha.. gpp wes babahne,, sing penting wes di jabodetabek,, :D

Ada kesalahan di dalam gadget ini