Rabu, 14 Maret 2012

Gaul Bareng Bule #1

Berawal dari iseng-iseng baca-baca email-email laporan mengenai postingan yang ada di grup CS (couchsurfing). Tadinya saya tertarik mau ikutan trip to Bromo, tapi mengingat dompet yang sedang menipis, akhirnya saya urungkan niat ikut backpacker ke sana.
Ada lagi email-email masuk, eh, sepertinya ada nih kegiatan yang masih dalam kota dan gak buang duit banyak. Hehe… dasar saya ini perhitungan banget yah… iya donk,, segala sesuatunya harus disiapin, mengingat saya tidak bekerja, dan butuh usaha super extra buat dapet duit biar bisa jalan-jalan. Syukur-syukur kalo ada yang mau menanggung semua biaya perjalanan.. hahah… :D
Yap, keliling daerah Pecinan dan Arab akhirnya saya accept. Meeting point di depan McD JMP dan saya harus tengok kanan-kiri buat nyariin temen-temen yang bener-bener baru buat saya. Dan saya belum pernah bertemu dengan mereka sama sekali. SAMA SEKALI!! Ini pengalaman baru lagi buat saya – setelah beberapa waktu lalu ikutan DANISH, yang mana juga sama sekali baru buat saya – but, its okay.
Saya datang telat sih, terpaut 10 menit dari waktu yang dijanjikan, dan saya kira saya yang paling terlambat, saya kira juga mereka sudah pada berangkat buat keliling Pecinan. Eh, ternyata enggak, kita masih nunggu dua orang lagi. Dua orang bule yang stay di daerah darmo. Mereka naek bemo ke daerah JMP. Boookkk saya aja gak ngerti rute bemo, tapi mereka keren mau keliling naek bemo… kan biasanya gitu itu gengsi.
 








Akhirnya jam stgh 10, kita kumpul komplit dan gak nungguin sapa-sapa lagi, jadi langsung tancep gas – eh jalan kaki nding – dan kita ber-9 semuanya. Ada mbak Ericka si pioneer, sang empunya acara, aslinya dari Bondowoso dan sudah beberapa tahun terakhir ini kerja di Surabaya. Widy, asli Jakarta yang juga bekerja di salah satu Rumah Sakit di Surabaya sebagai staff IT. Vivi yang asli Probolinggo tapi lagi kuliah di Unair Surabaya dan temennya Vivi si Abhe, sama asli Probolinggo tapi dia kuliah di Malang. Ada juga Erick – ini cewek – asli Surabaya, tapi sekarang lagi kerja di Bandung dan ini mungkin sedang ada urusan di Surabaya maka’nya balik lagi ke sini. Dan yang Indonesia satu lagi yaitu Sita, hiker sejati ini sepertinya, sudah 7 tahun tinggal di Bali dan baru beberapa bulan yang lalu balik ke Surabaya, hapal betul sama seluk beluk Bali, dan sudah menjelajah ke beberapa daerah di Indonesia, keren kaaaannnn. Hehe.. dan dua bule lagi, yang satu dari Meksiko dan satu lagi dari Amerika. Erick – yang ini cowok – ini dari Meksiko, suka banget makan – club sandwich kan ada empat potong tuh dengan isi berlapis-lapis, lahap di makannya sendiri – tapi, dia orang yang jijik’an (apa sih bahasa’nya jijik??), overall, he is so funny. Yang terakhir ini dari Amerika, namanya Teribona (kita sempet lupa-lupa terus namanya, saya sendiri juga belum yakin ini namanya bukan, bisa jadi Teribona ato Terivona apa Teribeni yah… adeeeehhh).
Ki-Ka : Erick (cewek), Saya, Trebona, Sita, Ericka, Widy, Abhe, Vivi, and Erick (cowok)

pose madam!!! :)
bersambung.....  :)

1 komentar:

FridiGraph mengatakan...

Hahahha Foto terakhirnya lucu :D

Ada kesalahan di dalam gadget ini