Sabtu, 03 September 2011

Oleh oleh minal minul


Minal aidzin wal faidzin…
Mohon maaf lahir batin...
Taqoballahu minna wa minkum…
Taqobal ya karim…
  
Lebaran tiba, musim mudik pun tiba :) hai hai,, sekarang udah ada sinyal lagi, dan berasa kembali ke peradaban (hahah,, kayak kemarin abis menghilang dari peradaban aja) dan bisa menulis kembali, dan mari kita berbagi cerita lagi :D.
Senangnya bisa berkumpul lagi dengan keluarga-keluarga jauh, ngeliatin tingkah laku adek-adek kecil yang gak karuan dan kadang bikin keki juga geli.
Lebaran selama 4 hari saya habiskan di Pacitan tepatnya di Lorok (Kawedanan - Pembantu kabupaten) . Lorok  - tempat nenek saya - masih 1,5 jam perjalanan dari Pacitan kota dan tetap melewati pegunungan yang berkelok-kelok.
Pemerintah mengumumkan bahwa sholat Iedul Fitri diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus 2011, namun Muhammadiyah menyelenggarakan pada tgl 30 Agustus 2011 – kata mereka, ini sudah melalui perhitungan dan melihat hilal – tapi, di Lorok ada dua versi juga. Di kawedanan diselenggarakan tanggal 30 seperti Muhammadiyah sedangkan di Masjid dekat rumah si mbah saya, tanggalnya ngikuti pemerintah,, otomatis ada dua takbiran yang keliling di sana, yaitu pada tanggal 29 malam dan 30 malam. Dan gak lupa juga suara mercon dor doran yang terbuat dari bamboo dan suaranya nyaring banget terdengar terus-terusan selama dua malam itu. Kembang api pun tidak kalah juga. Dan lampu mati pun ikut-ikutan pisan. Fiuh…

 
Taken and edited by me
Taken and edited by me : ngeblur abiss..
Hari pertama lebaran (30), saya berniat untuk berkeliling di sekitar sana. Pergi ke rumah pak dhe dan maunya ambil gambar di beberapa tempat bareng adek sepupu saya – Desy – . tapi suatu hal tak terduga dan tidak diinginkan terjadi. Saya, yang tidak biasa menggunakan sepeda motor matic dan harus berkendara di jalanan yang gak karuan, tentu bikin saya waswas gak karuan juga donk. Dan waktu ada jalan menurun dan berpasir, saya kehilangan kendali. Bingung mau narik rem yang mana. Karena kebiasaan pake yang biasa, saya gak nemu rem belakang yang mana. Dan o em ji. Kami pun sukses jatuh!! Gara-gara saya salah tarik rem depan – sebelah kanan – padahal harusnya yang kiri. Untung gak ada orang yang lewat, coba kalo ada. Ketawa ngakak sambil nangis deh.  Saya jadi kapok, pulangnya, adek saya yang saya suruh nyetir.  

edited by me : action abis jatuh.. :D

taken and edited by me : si Desy
Hari kedua lebaran (31), waktunya bersilaturahim k rumah mbah buyut. Eh lebih tepatnya di rumah adeknya mbah kakung saya, dan mbah buyut saya ada di rumah adeknya mbah kakung saya. Salam sana salam sini. Salim sana salim sini. Ketemu sama keluarga besar memang nyenengin. Saya kangen sama mbah buyut. Tapi ya gitu, ingatan sudah dimakan waktu. Beliau lupa sama saya :( . (next post saya tulis mengenai si mbah buyut saya).
keluarga besar (tapi belum semuanya)
taken and edited by me : makanan wajib di lebaran - Soto Maryam -
Di hari terakhir, suatu hal yang tidak diduga juga, seneng tapi bikin kesel. Keseelll banget!!! Si om gak konfirmasi lagi kalau sebelum pulang mau traveling dulu. Saya sudah terlanjur titipin kamera saya ke bapak (saya gak pulang bareng bapak, cz saya naek bis dari Madiun). Kesel bener bener kesel. Ternyata kita pergi ke Goa Gong sama Pantai Klayar!! O em ji… ini kan bisa dijadikan tulisan. Dengan judul “Goa Gong diserbu” – abisnya rame banget, mau masuk aja berebut – atau “Karang pu Menampakan Diri di Klayar” – pasalnya, Klayar lagi surut dan terumbunya kelihatan baguuussss banget!! Dan banyak banget orang-orang ngambilin bulu babi yang bentuknya lebih kayak bulu landak – aarrggghhh…. Kamera hape saya jelas gak bisa. Kesel nyesel tingkat tinggi deh gue. Kalo udah kayak gini Cuma bisa berharap semoga next time bisa ke sini pas surut. Bener-bener bagus banget kalo lagi surut. Hiiikkkkkksssss……… :’( 

taken and edited by me : Pantai Klayar
 
taken and edited by me : Goa Gong

 *) dua foto terakhir hasil jepretan beberapa waktu yang lalu. hukss,,, daripada gak ada gambarnya,,, fiuh..

2 komentar:

wawanisme mengatakan...

wah, enak y mudik..
lha aq cm ndek sby aj,
he3.. nasib ra nduwe deso.. wkwkwkw... :p

sinTa mengatakan...

hehe,,, iyah kalo km oleh2nya cukup brownies amanda aja om.. :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini