Sabtu, 03 April 2010

Keliling Kota


betapa asiknya,, :)

yap2,,, minggu lalu (telat banget saya postingnya,,, suaking sibuknya,, hihi), saya berkeliling surabaya, yah walaupun hanya melintasi beberapa rute jalan, yaitu jembatan merr - Kertajaya - Raya Darmo - A. Yani . lumayan buat olahraga di pagi hari. :) dan ini adalah KALI PERTAMA SAYA BERSEPEDA SEJAUH ITU (menurut saya itu jauh)

sebenarnya ini sudah rencana dari lama, dari sebelum saya jatuh sakit. jadinya saya harus menunda sampai saya benar-benar sembuh. dan akhirnya, saya berkesempatan melakukannya hari minggu lalu. SENDIRI. haha, kasihan yah sepedaan keliling surabaya sendirian. tapi gak pa-pa, ini seru SEKALI!! jadi nagih, rencana minggu nanti saya mau bersepeda lagi, dan inginnya sih melakukannya secara rutin setiap minggu, yah itung-itung untuk menghilangkan kepenatan akibat tugas (yang harus segera diselesaikan).

dan, dan tidak lupa tentunya saya mengajak Lumi untuk ikutan, biar ada sedikit paling tidak yang bisa saya abadikan selama perjalanan saya menuju barat,,, hloh??!!

perjalanan terasa begitu paaaaaaannnnjang sekali. bayangkan saja, yang biasanya dari rumah saya ke daerah merr kalau ditempuh naik sepeda motor memakan waktu sekitar kurang lebih 20 menit, begitu saya naik sepeda tanpa motor, perjalanan saya tempuh selama kurang lebih 45 menit. saya berangkat pagi2 sekali dari rumah, sekitar pukul 5.15 pagi, dan langsung meluncur ke merr. benar-benar deh, kerasa capeknya saat saya beristirahat sejenak di merr, begitu saya turun dari sepeda, rasanya kaki saya gemetaran, berrrr....saya istirahat sejenak di sana sambil jeprat-jepret gak jelas bareng Lumi. dan banyak juga yang sedang berolahraga di sana, maklum masih pagi masih sepi dan jalan baru lagi, jadi masih lancar2 aja jalannya,, yuk mari kita lanjut,,


modal sepeda pinjeman punya bapak :P

perjalanan dilanjutkan dan saya mampir sebentar ke rumah Selpi dan kostan mbak Pitri,, Ngapain? buat ngembalikan baju,, hihi, dasar tukang pinjem gak dibalik2in lagi (masih untung lagi yang dua ini kembali, haha).

lanjut lagi langsung melintasi kertajaya, fiuh saya kira tidak bisa melintas di daerah itu, pasalnya sedang ada acara istigotsah, untungnya di sisi satunya masih bisa dilintasi,beuh, tapi takut pisan euy saat melintas, banyak yang maen sepakbola, takut kalo kena bola,, beuh,, ngebut baaannng,,,

then, kertajaya - polisi istimewa - dan ketemu deh sama Raya Darmo, dan seeeepanjang jalan Raya Darmo benar-benar digunakan sebagai car free day hingga pukul 10 pagi. so, buaaaannyyaak  sekali pengunjung dan warga yang memanfaatkan hal itu. saya beristirahat sejenak lagi di depan McD Darmo (gag berani mampir, gak ada duit bok, haha). dan kebetulan, sepertinya sedang ada pemotretan di seberang McD Darmo, karena ada fotografer ada modelnya juga loh, dan kayaknya ini pemotretan untuk produk gaun wedding kali yah, abisnya kalo pemotretan pre-wedding, saya tidak melihat adanya pengantin prianya (yang mengenakan jas gitu maksudnya). 


lucu yah sepedanya :D

well, well,,karena jalan  ini lebih panjang dari jalan Kertajaya (yang ada car free day-nya)tadi dan ada taman tentunya di daerah Raya Darmo (taman Bungkul maksudnya), maka bin jadi tentunya di sini lebih ruaaammeee dan sudah dipastikan yang bermain bola juga lebih buannyaakk, dan saya jadi tambah lebih was-was lagi , tapi untungnya ada pe-sepeda lain yang juga melintas di sana, rombongan lagi, jadi saya bisa bareng mereka untuk setidaknya mengurangi kemungkinan terkena bola (dan pingsan di sana),, dan tahu, ingin hati makan, tapi tak berani beli makan, kasihan sama sepedanya kalo ditinggalin,, hihi

yap, lanjut injak pedal menuju A. Yani dan welcome to the polution causes. setelah menghirup udara segar tanpa polusi disepanjang jalan Raya Darmo, begitu masuk A. Yani kaget saya,, buzzz, kena deh saya asap dari bis, beuh gak kuat saya, langsung deh pake masker. dan begitu saya melanjutkan perjalanan, eh orang-orang pada ngelihatin, aneh kali yah, nih orang kok naik sepeda saja maskeran, ketutup lagi wajahnya, kayak apa ajah, hihi,, biarin ajah kali..

perjalanan menuju rumah semakin dekat, mampir dulu foto2 di jalan Tol Waru,, geje-nya peda-an sendiri, muter-muter sendiri, eh sekarang foto-foto sendiri. 


jalan tol menuju bandara juanda

perjalanan saya ini memakan waktu kurang lebih 4 jam, dan saya tiba dirumah sekitar jam 9 pagi,, well,, perjalan yang menyenangkan :)

3 komentar:

sararocks mengatakan...

Waaaa serunyaaa !!! :D

Gileee aku aja ga yakin masih kuat sepedahan jauh ato ga ahaha . Niat buat naik sepeda Minggu pagi sih ada, tiap minggu pasti ada . Tapi bangun paginya itu lhooo ga nguati :D

Doakan aku juga bisa jalan2 ya mak naik sepeda, meski cm keliling komplek perumahan tp udah pgn dari lama gt hoho

PuDinK mengatakan...

makkk g ngajak aq. . . aq y pengennnnnn huhuhu

sinTa mengatakan...

@ anak2q sayangs,, iyah dunk,, :D
asiikkk buanget,, ketemu sama orang2 sepedaan yang biasanya pake sepeda2 apik itu loh yang lengkap dengan helm,,,
tapi abis gitu sorenya kakiku njarem,,, atiiitt,,, tapi enak,, haha

Ada kesalahan di dalam gadget ini