Kamis, 28 Januari 2010

Goes To Pacitan

uhuy!!!
Akhirnya, setelah beberapa kali liburan saya sempat batal - rencana liburan bersama kawans saya ke Blitar maupun pergi ke Nganjuk - dan yang ini tidak boleh ada yang membatalkan,,, hem.. saya kangen pegunungan, saya rindu pantai, dan saya ingin melihat laut.... semua itu terwujud dan memang HARUS.. hehe (maklum sudah terlalu penat di kota yang ramai..)

Jumat/Sabtu, 22/23-01-2010
_22.00-05.30_

fiuh,, ini kali kedua saya melakukan perjalanan ke pacitan dengan fasilitas travel seorang diri. tanpa teman dan luntang-lantung sendirian di travel. makan sendiri, tidur sendiri, ke kamar mandi sendiri (ya iya lah emang mau rame-rame tidur + ke kamar mandi?? :D) dan saya -sebagai penumpang- duduk sendiri di depan tanpa penumpang lain. hanya dengan sopir. uhuy,, asik gila,, luas deh tempat saya. bisa leluasa pindah ke kanan-kiri. hihihi...
bisa dibilang, suatu perjalanan bakalan terasa hambar apabila tidak ada pemandangan atau kejadian-kejadian di luar dugaan yang melintas. tentu selama perjalanan saya ada sedikit pemandangan yang gak enak di mata, ada dua kali kecelakaan yang terjadi selama perjalanan (syukur alhamdulillah kecelakaan itu tidak terjadi pada rombongan kami).
yang pertama, di daerah Karangrejo masih di daerah Surabaya, ketika travel menjemput salah satu penumpang di daerah tersebut. ada seorang pengendara mobil yang menabrak motor,,, OMG.. kejadiannya di gang kecil, di dekat warung, tentu hal itu mengundang perhatian warga di sekitar situ. para pengunjung warung pun tertarik juga, beuh.. rame gila jadinya, sempet salah seorang warga mau mengalihkan jalur travel kami, tapi untungnya gak jadi deh. dan kami pun melanjutkan perjalanan kami.
yang kedua,, kecelakaan terjadi di daerah Selorejo (kabupaten mana lupa saya, yang jelas bukan yang di Malang). waktu itu saya sudah tertidur, namun karena posisi agak tidak pewe, saya pun terbangun, dan ketika saya melihat ke jalan, kok jalanan macet, tumben nie malem-malem arus lalu lintas rame banget sampai macet, waktu saya tanya ke sopir, dia bilang ada kecelakaan, begitu saya liat sekeliling, iyah, masya Allah... pecahan kaca bertaburan dimana-mana.. bo' abo'.. iya bener kecelakaan, ada sedan yang diletakkan di pinggiran jalan dan bagian depannya hancur,, OMG,, kasihan.. kemudian tidak jauh dari sedan tersebut, sebuah bis dengan bagian depan dekat pintu sopir pun pesok. beuh kaca berhamburan,, hati-hati bagi pejalan kaki, jangan lupa pakai alas kaki supaya kakinya tidak kena pecahan kaca.
hem,, cukup dua saja kecelakaannya, jangan banyak-banyak, kasihan. dan saatnya kami makan dini hari (tapi bukan sahur,, hehe).. di daerah Saradan, di sebuah restoran yang biasa dijadikan jujugan travel. malam-malam dingin, enak juga makan rawon anget-anget. hem,, yummy..

_05.30-11.00_
Lelah di perjalanan, setibanya di rumah tante, saya langsung tepar dan tidur, sampai-sampai waktu ada acara pelepasan om saya yang mau ditugaskan menjadi kepala sekolah di salah satu SMP di Pacitan. dan saya tidak tahu kalau ternyata tau yang datang sepagi itu sebanyak 60  orang,,, bo'... sepertinya saya terlelap sekali sampai tidak peduli keramaian di luar sana. hahah..

_11.00-16.00_
lelucon si kecil,,, hahah,, selama lima jam, saya disibukkan dengan adik sepupu saya yang masih kecil, duh lagi imut-imutnya dia itu. ngajak maen ke sana-sini,, ngajakin ketawa cekikikan,,, hahah,, dasar adek yang lucu,, saya cubit nanti kamu yah...  diajakin liat ikan di kolan ikan yang isinya lele,, biuh,, bau'nya gak nguatin.. huikz..

_16.00-18.00_
ini dia yang ditunggu,,, go to beach... cinta saya pada saat-saat seperti ini... :D,, berlebihan ya.. saya pergi ke sini bareng adik sepupu saya yang lain yang masih sedarah sama si kecil tadi. saya sampai tidak dapat berkata-kata. what a beautiful there. makanya, lain kali ikut ke sana saja, daripada baca ilustrasi yang gak jelas.. hehe,,


bareng si adek



what a beautiful beach


_18.00-21.00_
waktunya bermain lagi bersama si kecil.. gila, kali ini bener-bener cekikikan, saya di kerjain abis-abisan. masa' sekalinya diajarin "tos" pake dua tangan, saya yang kena tipu sama dia. waktu saya sudah siap2 mau "tos" dan tangannya udah diangkat seolah-olah mau tepuk tangan saya, eh dia'nya malah ngelihat ke si mamak - pengasuhnya - ... dasarr,,, anak kecil,, saya tertipu mentah-mentah,, saya kira sudah siap di tepuk, eh malah dia'nya ngacangin saya.... hiiiii,,,, dasarrrr,,,nggemezin,,, haha..

_21.00-besok paginya,,, saya pun tidur dan letih (lagi) , padahal gak ngapa-ngapain,,, hehe,,

Minggu, 24-01-2010

dan ini, waktunya saya pegi ke rumah mbah saya, bareng si mbah uti saya dan si mbah yang lain,, naik Kol dari Pacitan kota ke daerah rumah mbah saya, masih melewati pegunungan pula,, beuh, duduk saya naik turun, gara-garanya saya duduk tepat di bagian yang bawahnya adalah ban,, OMG...
sesampainya di Lorok (kecamatan tempat tinggal mbah saya), kami tidak langsung ke rumah, si mbah mau ke pasar dulu dan ini lumayan sangat jauh dari rumah si mbah (menurut saya). dan tadinya saya bingung, ini gimana nanti pulangnya dari pasar?? naik ojek mahal - kita bertiga di sana-, naik andong -mana mungkin sampai rumah??-, dan option terakhir adalah naik truk yang biasanya mengangkut para ibu-ibu yang saat pasaran -dan kebetulan pasarannya sedang pahing- sedang ramai-ramainya pergi ke pasar. uhu,,, naek truk,, ini kali pertama saya..
pernah nonton film laskar pelangi yag adegan ketika lintang dan kawan-kawan naik truk punya pertambangan timah,, ya kurang lebih seperti itu keadaan saya naik truk saat itu.. luar biasa asoy, ditemani dengan tumpukan kapur, beberapa penumpang lain, dan ayam hidup yang dibeli sama mbah di pasar tadi.
saya menyebutnya truk "roller coaster",, aha,, kenapa begitu? karena tau sendiri, truk itu terbuka, dan saya berdiri menghadap belakang, dan yang harus diketahui, rumah si mbah masih masuk, masuk dan masuk lagi dan tentunya masih melewati jalanan yang meliuk-liuk naik turun di gunung. OMG.. paerut saya terasa di kocok-kocok.. setelah naik itu rasanya munek-munek,, ingin muntah, tapi untungnya tidak.. tapi,, asik juga naik itu,, jadi pengen lagi.. hihi,,


Senin, 25-01-2010

saya tepar,, seharian kerja saya hanya di atas kasur. badan saya gak enak, di luar kerasa dingin, tapi begitu di pegang ternyata badan saya panas. OMG,, mungkin ini kebanyakan angin gara-gara kemarin. fiuh,,,
malamnya saya kembali ke Surabaya.. dan asal tahu saja semua penumpang travel kali ini, laki-laki semua dan penumpangnya hanya ada tiga!! itu saja sudah termasuk saya, hem,, bayangkan, betapa kosongnya mobil segedhe itu.. tapi tetep aja, agak gak nyaman juga, dikelilingi pria2 yang saya tidak kenal.. dan lagi yang buat saya tercengan tidak habis pikir, perjalanan Lorok - Surabaya yang biasa di tempuh selama kurang-lebih 7-8 jam,, ini hanya menepuh 5 jam!!!!! betapa cepatnya si sopir mengendarai mobil di dalam keadaan gelap seperti itu.. biuh,, bener-bener dahsyat itu sopir..


oki deh,, sayang sekali, liburan saya kali ini tidak bersama teman-teman sama sekali. ehm,, mungkin lain waktu..
but, its okay...

happy holiday for all,, 
and luv u all,,
^_^

2 komentar:

anna fardiana mengatakan...

wahhh saya blm pernah ke pacitan tuh.. kotanya pak SBY ya?
kapan ya saya ke sana?

btw, kalo saya abis liat kecelakaan, bisa2 kebawaa ampe tidur tuuh..wahhh mending gak liat aja...

oh ya makasih dah mampir.. tukeran link yuk

sinTa mengatakan...

iyah kampung halamannya pak SBY,,
ayo skali-skali lah berkunjung ke kampung halaman pak presiden,, hehe,,

iyah kalo kecelakaannya yang mengenaskan sekali dan sampai liat korbannya juga gak bisa tidur,, tapi kemarin cuma liat mobilnya ajah, jadi ya masih bisa tidur pules..

tukeran link? boleh... nanti saya pasang,,
makasih juga sudah mampir,, :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini