Langsung ke konten utama

Padatnya Surabaya malam,,,part 2,,,

to be continue

>McD salah satu restoran junk food yang lumayan sangat laris, bisa dibilang memang McD mendunia sekali. masyarakat jaman sekali sangat demam junk food, mereka sangat menikmati sekali makanan cepat saji tersebut, apalagi banyak sekali pilihan menunya yang sangat meggiurkan… hal itu tampak sekali dari restoran-restoran cepat saji yang selalu saja penuh dengan manusia-manusia mengantre untuk memesan makanan. Ini memang bisa dibilang untuk mengganjal perut darurat, hehehe,,, sungguh deh budaya luar sangat memengaruhi pola hidup manusia Indonesia jaman sekarang, mulai dari shopping, cara berpakaian, sampai makanan pun juga terpengaruh,,, hufh,,, pecel masih enak loh,,, hehe,,

>BP alias Balai Pemuda, yuppy so pasti saya lewat sini,,, balai pemuda biasa digunakan sebagai tempat pameran-pameran, layaknya pameran lukisan, pameran buku, handycraft, dan lain-lain,,, biasanya memang ramai pengunjung tempat ini, biasanya juga dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak punk, tapi sepertinya malam itu sedang adem ayem, tidak ada acara apa-apa di sana, hanya saja sepertinya ada resepsi pernikahan, habisnya ada janur kuning melengkung di sana,,, wah kalau saja bapak mau mapir ke sana, pasti enak tuh, lumayan dapet makan gratis, hehehe,,,

>TAMAN SURYA alias taman depan pemkot, hehe,,, ramai, ramai sekali, mungkin keramaian yang seharusnya ada dib alai pemuda pindah ke taman surya. Penuh sekali dengan manusia,,(seperti yang sudah saya tuliskan pada ‘padatnya Surabaya malam part 1’, banyak sekali keluarga, pasangan muda-mudi, anak-anak muda kongkow di tempat itu), saking ramainya, bapak sampai membelokkan setirnya ke arah jalan slamet ( yang seharusnya lewat depan rumah pak walikota ), saya mah ngikut saja sama yang nyetir. Wow,,, Taman Surya, saya jadi ingat saat SMA dulu, sering banget main ke sana, apalagi waktu paskib, walaupun saya bukan termasuk anggota paskibra kota, setidaknya saya pernah merasakan ikut latihan paskib di lapangan taman surya,,, bersama teman-teman seperjuangan saya masa SMA dulu,,, inget waktu penilaian olahraga dulu juga pernah di taman surya, mbok lari muterin taman surya capek juga,,,

>JALAN SLAMET – SMA KOMPLEK, wah ini bener-bener menjadi kenangan sekali, walaupun bisa dibilang saya bukan termasuk orang yang rame saat itu, tapi mendapat teman-teman yang rame dan sukanya berpetualng membuat saya jadi benar-benar merasakan ini lho yang namanya SMA,,, hehehe,,, Jalan Slamet selalu identik dengan SMA komplek (SMA 1,2,5, dan 9), pasalnya dulu tempat itu selalu dijadikan tempat kongkownya anak SMA sana ( weits,,, saya enggak ikutan kongkow loh,,, sungguh ),,, dan kalo inget Jalan Slamet, pasi inget sama yang namany BANCI!!!! Hahaha,,,,dulu saya pernah lihat ada banci lagi ‘nunggu’ di pinggir jalan, cantik bener tuh banci, waktu itu kalo enggak salah waktu mau ada lomba paskib dan saya harus berangkat pagi-pagi, jadilah jam 5 pagi yang saya lihat disana adalah banci,,, dueng!!! Saya masih ingat tuh banci pake baju minim warna putih sambil melambai-lambai,, hahaha,,,, haduh-haduh,,, sekarang jalan slamet sudah lumayan banyak berubah (tapi kayaknya kalo banci masih tetep deh), sekarang udah banyak berdiri distro-distro di daerah sana,, wah makin keren ajah,,, apalagi letaknya tidak jauh dari SMAq tercinta SMAN9,,, dibanding dengan SMA komplek yang lain. Primagama, yang dulunya pintu masuknya ada di jalan wijaya kusuma, sekarag di pindah pula di Jalan Slamet… dan kalau anda lewat jalan Slamet dan lurus terus sampe ketemu pertigaan, anda akan dihadapkan dengan tulisan ‘SMA NEGERI 9 SURABAYA’, nah di situ lah SMA saya berada,,, kenapa saya beri petunjuk seperti ini? Karena walaupun bisa dibilang di tengah kota, ternyata banyak juga yang tidak tahu dimana itu SMA 9, padahal dia SMA komplek,,, iyah memang sih kalah nama dengan SMA komplek lainnya, lagi pula gerbang masuk SMA 9 tidak seperti SMA komplek lain yang menghadap ke jalan utama (jalan raya besar) jadi ya agak cari-cari juga,,, tapi, jangan khawatir, tempat kongkow-kongkow paling asyik adalah di daerah depan SMA 9,, hahaha ( kalo gini ajah jadi sombong,,, hahaha)

>THR,,, taman hiburan remaja,,, sepertinya tidak seramai biasanya, mungkin karena sedang tidak ada pertunjukkan dangdut di sana. Bagaimana saya tahu? ( bukan berarti saya penyanyinya loh,, hahaha) tapi saya tidak melihat adanya baleho besar yang biasa terpampang secara besar-besaran di pintu masuk THR,,, hi tech mall saja sudah tampak sepi, maklum bukanya juga tidak sampai malam hari…
>PASAR TAMBAHREJO yang tambahrejo saja setelah dibangun layaknya mall. Saya heran, apa kalau malam minggu selalu ramai seperti ini ya?? Tampak sekali, di depan pasar ada keramaian, saya kira ada keributan atau apa, ternyata benar, ada keributan di sana, keributan pertunjukkan dangdut,,, iyah ternyata pertunjukkan dangdut THR berpindah ke pasar tambahrejo. Wow,,, penyanyi aduhai,,, ampun dah,,, emangya semua penyanyi dangdut pakaiannya seperti itu ya?? Sungguh,,, terlalu,,, kalo kata bang Oma,,,

Hufh,,, begitulah sekilas tentang perjalanan singkat saya dari waru menuju kenji,,, sungguh banyak sekali yang dapat saya lihat saya cerna saya ingat saya tulis di sini…
Sekian
sinTa,,,

Komentar

wawanisme mengatakan…
eeeccchhhheeeeemmmm,,,,,

hhhaaayyyyyoooo....

keluar jalan2 ma capa hayo....

cuit cuit...

hehehe =p
fransintablog mengatakan…
hahaha,,,

ada deh,,,
sama bapak donk,,,

kan om kmren sma nyonya,,,
hahaha,,,
wawan mengatakan…
cccciiiiiiieeeee!!!!!

Postingan populer dari blog ini

Cewek Smart

Dalam melakukan sesuatu itu memang harusnya ditarget, iya gak sih? Seperti beberapa hari yang lalu selama dua hari berturut-turut, ada beberapa hal yang masuk list to do saya (maklumlah lagi libur kuliah dan gak ada kerjaan, jadi ya bikin-bikin geje aja) hehe,, list to do-nya missal : ambil buku di mbak Ria, ambil tiket gowes di warung komplek, itu untuk malamnya dan besok paginya rencananya pagi-pagi sekali saya mau berguru pada teman SMA saya mengenai taking2 (tapi yang ini gak jadi, si do’i bangun kesiangan : ( ), abis gitu ke kampus tanya-tanya masalah orientasi (maklumlah hitungannya kan saya masih mahasiswa baru, baru tujuh semester di ITS ) dan bikin kartu perpus (woh biar kliatan rajin, pake punya kartu perpus segala, haha) *interview gak sengaja* Gini nih, seperti yang tadi saya bilang, salah satu plan saya adalah “mengambil buku di mbak Ria”. Hem,, buku apa itu? Dan siapa mbak Ria? Yap ini kedua kalinya saya berkunjung ke rumahnya yang gak jauh dari rumah nenek saya. Dan

From Station to Station

Dari hati ke hati…. *eh Maaf maaf bukan waktunya ngegombal niiihh… eling eling!! Hehe. Bukan mau ngegombal kok, tenang aja. Cuma mau berbagi sedikit cerita perjalanan selama survey beberapa hari yang lalu. Kebetulan ada tugas dari dosen Infrastruktur Transportasi buat melakukan survey ke stasiun. Terserah sih mau ke stasiun mana. Apa saja yang disurvey? Yaitu meliputi : Ø   Lokasi Stasiun Ø   Fasilitas di Stasiun Ø   Layout Emplasemen Stasiun : Jumlah Track, Wesel, Peron, dsb Ø   Sistem Persinyalan Saya dan lima orang teman yang lain – Selpi, Abu, Dewanty, Eca, dan si Om Wawan – memutuskan untuk survey ke Kediri. Kenapa Kediri? Yah karena kita kehabisan stasiun yang deket-deket Surabaya. Lagipula gak sedikit kok temen-temen satu kelas yang survey di luar kota, malah sampai Bandung (niat banget yah… ya iyalah lha wong mereka sekalian pulang kampung :D ). Karena satu orang harus satu stasiun, maka kami carinya juga harus ada enam stasiun. Stasiun pertama yang

Steak Tuna

sekali sekali bikin makanan ala-ala resto ato kafe-kafe gitu aahhh... hihihi.. tapi makanan yang sehat dan penuh gizi dan pastinya yummy ala chef ... :P Yup!! mumpung ada ikan tuna yang masih ada banyak untuk bahan dagangan, saya coba-coba deh bikin Steak Tuna. ternyata gampang bingit. tinggal mau tingkat kematangan yang seperti apa aja yang diinginkan. kayak bikin steak daging biasanya itu loh. yang ada tingkatan kematangan dagingnya, macam medium, rare, well done. tadinya mau coba bikin medium yang dalamnya masih agak kemerah-merahan gitu, tapi saya takut mentah dan gak enak, jadinya saya bikin almost well done. apapun itu, daging ikan tuna itu gurih. beneran gurih. :9 which one do you prefer to serve? Cara bikinnya gampang bingit. pertama, siapin dulu bahan-bahannya, seperti; 1.    Ikan tuna steak dengan ketebalan kurleb 2,5cm (yang sudah dipotong steak ya.. bukan tuna kalengan.. heheh) 2.    Kentang ukuran sedang (kupas dan potong sesuai selera) 3.    Wortel