Minggu, 03 Mei 2009

Padatnya Surabaya malam,,,part 2,,,

to be continue

>McD salah satu restoran junk food yang lumayan sangat laris, bisa dibilang memang McD mendunia sekali. masyarakat jaman sekali sangat demam junk food, mereka sangat menikmati sekali makanan cepat saji tersebut, apalagi banyak sekali pilihan menunya yang sangat meggiurkan… hal itu tampak sekali dari restoran-restoran cepat saji yang selalu saja penuh dengan manusia-manusia mengantre untuk memesan makanan. Ini memang bisa dibilang untuk mengganjal perut darurat, hehehe,,, sungguh deh budaya luar sangat memengaruhi pola hidup manusia Indonesia jaman sekarang, mulai dari shopping, cara berpakaian, sampai makanan pun juga terpengaruh,,, hufh,,, pecel masih enak loh,,, hehe,,

>BP alias Balai Pemuda, yuppy so pasti saya lewat sini,,, balai pemuda biasa digunakan sebagai tempat pameran-pameran, layaknya pameran lukisan, pameran buku, handycraft, dan lain-lain,,, biasanya memang ramai pengunjung tempat ini, biasanya juga dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak punk, tapi sepertinya malam itu sedang adem ayem, tidak ada acara apa-apa di sana, hanya saja sepertinya ada resepsi pernikahan, habisnya ada janur kuning melengkung di sana,,, wah kalau saja bapak mau mapir ke sana, pasti enak tuh, lumayan dapet makan gratis, hehehe,,,

>TAMAN SURYA alias taman depan pemkot, hehe,,, ramai, ramai sekali, mungkin keramaian yang seharusnya ada dib alai pemuda pindah ke taman surya. Penuh sekali dengan manusia,,(seperti yang sudah saya tuliskan pada ‘padatnya Surabaya malam part 1’, banyak sekali keluarga, pasangan muda-mudi, anak-anak muda kongkow di tempat itu), saking ramainya, bapak sampai membelokkan setirnya ke arah jalan slamet ( yang seharusnya lewat depan rumah pak walikota ), saya mah ngikut saja sama yang nyetir. Wow,,, Taman Surya, saya jadi ingat saat SMA dulu, sering banget main ke sana, apalagi waktu paskib, walaupun saya bukan termasuk anggota paskibra kota, setidaknya saya pernah merasakan ikut latihan paskib di lapangan taman surya,,, bersama teman-teman seperjuangan saya masa SMA dulu,,, inget waktu penilaian olahraga dulu juga pernah di taman surya, mbok lari muterin taman surya capek juga,,,

>JALAN SLAMET – SMA KOMPLEK, wah ini bener-bener menjadi kenangan sekali, walaupun bisa dibilang saya bukan termasuk orang yang rame saat itu, tapi mendapat teman-teman yang rame dan sukanya berpetualng membuat saya jadi benar-benar merasakan ini lho yang namanya SMA,,, hehehe,,, Jalan Slamet selalu identik dengan SMA komplek (SMA 1,2,5, dan 9), pasalnya dulu tempat itu selalu dijadikan tempat kongkownya anak SMA sana ( weits,,, saya enggak ikutan kongkow loh,,, sungguh ),,, dan kalo inget Jalan Slamet, pasi inget sama yang namany BANCI!!!! Hahaha,,,,dulu saya pernah lihat ada banci lagi ‘nunggu’ di pinggir jalan, cantik bener tuh banci, waktu itu kalo enggak salah waktu mau ada lomba paskib dan saya harus berangkat pagi-pagi, jadilah jam 5 pagi yang saya lihat disana adalah banci,,, dueng!!! Saya masih ingat tuh banci pake baju minim warna putih sambil melambai-lambai,, hahaha,,,, haduh-haduh,,, sekarang jalan slamet sudah lumayan banyak berubah (tapi kayaknya kalo banci masih tetep deh), sekarang udah banyak berdiri distro-distro di daerah sana,, wah makin keren ajah,,, apalagi letaknya tidak jauh dari SMAq tercinta SMAN9,,, dibanding dengan SMA komplek yang lain. Primagama, yang dulunya pintu masuknya ada di jalan wijaya kusuma, sekarag di pindah pula di Jalan Slamet… dan kalau anda lewat jalan Slamet dan lurus terus sampe ketemu pertigaan, anda akan dihadapkan dengan tulisan ‘SMA NEGERI 9 SURABAYA’, nah di situ lah SMA saya berada,,, kenapa saya beri petunjuk seperti ini? Karena walaupun bisa dibilang di tengah kota, ternyata banyak juga yang tidak tahu dimana itu SMA 9, padahal dia SMA komplek,,, iyah memang sih kalah nama dengan SMA komplek lainnya, lagi pula gerbang masuk SMA 9 tidak seperti SMA komplek lain yang menghadap ke jalan utama (jalan raya besar) jadi ya agak cari-cari juga,,, tapi, jangan khawatir, tempat kongkow-kongkow paling asyik adalah di daerah depan SMA 9,, hahaha ( kalo gini ajah jadi sombong,,, hahaha)

>THR,,, taman hiburan remaja,,, sepertinya tidak seramai biasanya, mungkin karena sedang tidak ada pertunjukkan dangdut di sana. Bagaimana saya tahu? ( bukan berarti saya penyanyinya loh,, hahaha) tapi saya tidak melihat adanya baleho besar yang biasa terpampang secara besar-besaran di pintu masuk THR,,, hi tech mall saja sudah tampak sepi, maklum bukanya juga tidak sampai malam hari…
>PASAR TAMBAHREJO yang tambahrejo saja setelah dibangun layaknya mall. Saya heran, apa kalau malam minggu selalu ramai seperti ini ya?? Tampak sekali, di depan pasar ada keramaian, saya kira ada keributan atau apa, ternyata benar, ada keributan di sana, keributan pertunjukkan dangdut,,, iyah ternyata pertunjukkan dangdut THR berpindah ke pasar tambahrejo. Wow,,, penyanyi aduhai,,, ampun dah,,, emangya semua penyanyi dangdut pakaiannya seperti itu ya?? Sungguh,,, terlalu,,, kalo kata bang Oma,,,

Hufh,,, begitulah sekilas tentang perjalanan singkat saya dari waru menuju kenji,,, sungguh banyak sekali yang dapat saya lihat saya cerna saya ingat saya tulis di sini…
Sekian
sinTa,,,

3 komentar:

wawanisme mengatakan...

eeeccchhhheeeeemmmm,,,,,

hhhaaayyyyyoooo....

keluar jalan2 ma capa hayo....

cuit cuit...

hehehe =p

MyWorldIsMyLife mengatakan...

hahaha,,,

ada deh,,,
sama bapak donk,,,

kan om kmren sma nyonya,,,
hahaha,,,

wawan mengatakan...

cccciiiiiiieeeee!!!!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini