Rabu, 29 April 2009

Padatnya Surabaya malam,,,part 1,,,

bisa dibilang agak basi juga saya baru nulisnya sekarang,,, padahal sudah kemarin saya perginya,,, tapi gak pa-pa,,, tidak ada kata terlambat untuk memulainya,,, iya toh?

jadi malam minggu kemarin saya turut ayah ke kota naik delman istimewa ku duduk di muka,,, eh ya enggak donk,,, kita sekeluarga minus kakak-kakak saya, berkunjung ke rumah mbah yang ada di daerah kenji, so pasti kita harus melewati jalanan surabaya,,,yang tahu sendiri donk gimana surabaya malam? apalagi malam minggu,, padatnya, gemerlapnya lampu-lampu jalan Surabaya...

waru- kenji cukup jauh,,, apalgi kita enggak lewat jalan tol,,,biasalah mau ngerasain ramenya surabaya juga... baru saja keluar waru, sudah kelihatan betapa saya disambut oleh keramaian malam minggu, apalagi di depan korem, banyak sekali manusia-manusia yang menikmati malam itu, ada keluarga,ada pasangan muda-mudi, ada yang cuma kogkow-kkongkow saja... cukup menarik,,, sekarang ini setiap ada tempat yang bisa dibilang view-nya bagus, selalu saja dijadikan objek berkumpul oleh orang-orang, yah apalagi di akhir pekan seperti ini.

sudah mulai memasuki daerah surabaya, untuk menuju kenji dari waru, tentunya saya melewati tempat-tempat seperti ini:

> JALUR HIJAU depan dolog yang dulunya pom bensin, sekarang menjadi sebuah taman yang cukup menarik masyarakat untuk datang kesana, apalagi ada deretan balok-balok miring (ketika saya memamerkan foto-foto balok yang sudah jadi di FB, teman saya menyombongkan diri pernah kesana saat masih berupa bekisting, haha, maklum dulu pernah dapet tugas bekisting, jadi hrus survey bekisting secara langsung) di tengah-tengah taman dengan hiasan lampu gemerlapan dan air mancur (yang saat itu sedang tidak nyala),,, wow,,, memang benar setiap ada tempat dengan view bagus, disana pastii ada keramaian, di tengah ramainya malam surabaya, bisa jadi jalur hijau ini dijadikan tempat berkumpul bagi orang2,,, beberapa waktu lalu saat saya kesana, saya melihat banyak sekali pasangan muda-mudi yang sedang memadu kasih (hahaha,,, bahasa saya sok apik banget), ada perkumpulan muda-mudi, dan juga tempat itu dijadikan tempat berlatih teater salah satu universitas negeri disurabaya ini,,, saya geleng2 saja,,, sungguh multifungsi tempat ini,,,

> GRAHA PENA semenjak adanya DBL arena, tempat itu mulai ramai sekarang, dulu hanya dijadikan tempat parkir saja di sana, tapi sekarang justru dijadikan tempat pertunjukkan, wow pemanfaatan yang bagus,,,apalagi saat itu sedang ada campus expo di DBL arena, jadi tambah meriah saja tempat itu sekarang, tapi jujur, saya belum pernah menginjakkan kaki saya di sana,, just lewat doank,,, hehehe

>ROYAL PLAZA ini gak habis-habisnya pengunjung,selalu saja tampak padat pengunjung apalagi parkiran sepeda motornya ada di depan plaza, jadi tambah kelihatan betapa padatnya plaza itu, jadi seperti pasar tradisional aja ramenya... animo masyarakat tentang mall sekarang memang besar sekali,, walaupun banyak sekali mall di surabaya,, tetep aja rame semua itu mall-mallnya,,, ada berapa banyak sih sebenernya manusia di surabaya ini? rame tenan,,,

>TAMAN BUNGKUL ramenya minta ampun,,, semenjak diresmikannya taman bungkul sebagai taman kota-nya surabaya, sekarang dijadikan ajang berkumpul, ada arena skate board juga di bagian belakang taman bungkul,, saya pernah ke sana waktu jaman SMA,, waktu acara foto2 buat album kenangan,,,tempat itu sering banget dijadikan tempat untuk acara-acara seperti konser, seperti malam itu, saya lihat sepertinya sedang ada konser, ada panggung, ada band, ada penonton dan yang jelas rame gila tuh tempat,,,

to be continue

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini